View Single Post
Old 28th March 2017, 02:37 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Mengatasi Mual Tanpa Sebab yang Pasti dengan Cara Alami

Apakah anda sering merasa mual ketika sedang menjalani suatu kegiatan seperti sedang melakukan perjalanan atau saat bekerja, Entah itu karena kegiatan yang kita lakukan atau tanpa ada sebab yang pasti, entah itu akibat penyakit yang di derita, konsumsi makanan yang tidak layak dimakan, tidak sengaja menghirup suatu aroma, dan mengalami stress.

Jika kondisi yang satu ini sedang dirasa oleh anda, disarankan jangan di biarkan ya, sebab makin lama rasa mual dapat mengganggu kondisi dan aktifitas kita. Maka dari itu segeralah lakukan cara alami berikut ini secara rutin untuk mengatasi rasa mual anda dengan cepat dan tepat.

Perbanyak konsumsi buah-buahan

Apakah anda penggemar buah-buahan? Jika tidak tolong paksakan, sebab buah mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh
,salah satunya yakni buah apel atau Pyrus malus. Apel merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan serat, dan kandungan antioksidan serta pektin,yang dapat meredakan rasa mual dan membuat perut terasa lebih tenang.

Konsumsi rutin buah pisang

Pisang memiliki manfaat yang luar bisa dalam meningkatkan energi serta penghilang rasa mual dalam perut. Pisang merupakan buah dengan sumber gizi yang sangat sempurna, serta mengandung 6 nutrisi didalamnya berupa air, gula, protein, lemak, vitamin, dam mineral.
Banyak peneliti yang menyebutkan bahwa indonesia merupakan negara keempat dunia yang menjadi penghasil buah pisang terbanyak. Jadi, tidak perlu susah kan mencari pisang untuk mengatasi rasa mual anda, dimanapun anda akan menemukan jenis buah yang satu ini, yang dimaksud " di manapun" di sini maksudnya di pasar tradisional, atau pun pasar modern, seperti supermarket, dll. Tapi awas jangan sampai cari pisang ke toko perabotan ya, sampai kapan juga ga baklan ketemu

Buah jeruk dan lemon

Adakah yang tidak menyukai buah jeruk? pasti banyak, namun pastinya kalian akan rugi jika kurang menyukai buah jeruk, sebab buah jeruk mengandung vitamin C yang sangat tinggi serta sumber asam folat yang potensial yang dapat membantu mengatasi rasa mual.

Selain jeruk, apakah kalian mengetahui kalau lemon pun dapat meredakan mual? namun bukan lemon dimakan langsung ya, tapi yang dimaksudkan disini yakni berupa minuman perasan lemon yang ditambah dengan campuran gula dan air hangat. Ramuan ini efektif dalam meredakan mual, meningkatkan energi, mengembalikan mood anda, dan menjaga kelembapan tubuh kita sehingga kita tidak akan mengalami kekurangan cairan.

Nah, masalahnya sekarang ini banyak orang yang kurang suka konsumsi buah, jadi gimana?. Cara yang paling mudah adalah kita buat saja jus buah, namun unsur gulanya mesti dikurangin
Itulah beberapa tips yang cukup mudah yang bisa sobat gunakan sebagai pilihan tepat untuk mengatasi mual yang cukup mengganggu. Mungkin beberapa cara diatas agak tidak tahan lama jika diambil dalam perjalanan jauh, untuk itu berikut ada cara simpel mengatasi rasa mual, dimanapun, dan kapanpun, dan ini dia caranya Cara Mengatasi Gejala Mual dengan Qnc Jelly Gamat
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links