View Single Post
Old 19th April 2017, 11:44 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 4 Apr 2017
Userid: 6127
Posts: 5
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post 4 Tips memilih Gaya Rambut Pria Yang Cocok


Dalam segi penampilan, outfit yang digunakan bukanlah satu-satunya aspek yang menentukan baik atau buruknya penampilan kamu. Model atau gaya potongan rambut kamu juga merupakan faktor hal utama yang ikut melengkapi penilaian orang terutama wanita terhadap kamu.

Potongan rambut sangatlah penting dalam urusan penampilan. Sayangnya masih banyak pria yang menyepelekan gaya rambut mereka. Walaupun berbeda dengan wanita yang sangat peduli dan merawat rambut mereka. Paling tidak seorang pria harus bisa memilih potongan rambut yang pas dengan karakter dan kepribadiannya.

Menentukan style model rambut yang pa dihati tidaklah mudah, karena hal ini akan mengubah penampilan seseorang apakah menjadi lebih buruk atau baik. Ada baiknya kamu mencoba barbers pomade untuk memaksimalkan penampilan rambut kamu. Berikut kami berikan beberapa langkah dalam memilih style rambut yang cocok untuk kamu.

1. Kenali Ciri-ciri Fisik Kamu

Kamu harus mengenal bagaimana bentuk kepala kamu, tekstur, ketebalan rambut, dan ciri-ciri wajah kamu. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan style rambut yang cocok dengan kamu. Tidak semua style atau model rambut bisa kamu terapkan untuk kepala kamu.

Banyak pria hanya mengikuti style rambut yang saat ini sedang trend, popular atau style aktor idola mereka. Sebernarnya hal ini tidaklah masalah, asalkan gaya rambut tersebut cocok dengan penampilan kamu.
Sebaiknya jika kurang tepat, tentu saja rambut kamu akan terlihat aneh, jika tidak sesuai dengan bentuk kepala dan tekstur rambut kamu.

Baca Juga
3 Tips gampang bikin Rambut Keriting Jadi elegan


2. Tentukan Style Rambut Yang Kamu Inginkan

Setelah kamu mengenali cirri-ciri kepala dan rambut kamu, tentukan perubahan dan style rambut seperti apa yang dapat membuat kamu percaya diri dan terlihat menarik. Kamu bisa bertanya pada keluarga atau teman kamu, terutama wanita. Tanyakan apakah style rambut tersebut cocok dengan bentuk kepala dan tekstur rambut kamu. Tetap hati-hati, saran mereka akan style rambut yang bagus karena mereka melihatnya cocok pada orang lain, belum tentu pada kamu.

Selain itu kamu juga bisa meniru style rambut selebriti dari foto mereka di majalah atau internet. Tetapi ingat, hanya tiru selebriti yang memilki struktur wajah, tekstur, ketebalan rambut dan bentuk kepala yang mirip dengan kamu. Atau mungkin kamu bisa mencukur habis rambut kamu “botak” jika memang cocok dengan bentuk kepala kamu. Sebagian wanita menyukai pria-pria botak, karena menurut mereka terlihat seksi.

3. Meminta Saran Hair Stylist

Setelah mengetahui style seperti apa yang kamu inginkan, selanjutnya adalah meminta saran dan bantuan dari seorang hair stylist atau mereka yang biasa menata dan memangkas rambut kamu. Bawa guntingan atau cetak foto selebriti yang kamu ingin tiru style rambutnya. Kemudian tanyakan pada hair stylist apakah model tersebut cocok untuk kamu? Apakah membutuhkan pomade tnr pada saat hairstyling?.

Baca Juga
Inilah 6 Penyebab Kebotakan Pada Pria

4. Coba Eksplorasi Gaya Baru

Setelah mencari dan berkonsultasi mengenai style rambut kamu, sekarang saatnya kamu bereksperimen dan mencoba. Pergi ke barbershop dan potong rambut kamu sesuai yang diinginkan. Tiap tempat cukur pasti juga ada hairstylisnya seperti yang di sebutkan di atas. Apabila kamu telah mendapatkan style rambut yang cocok, foto dan cetak penampilan baru kamu tersebut. Selanjutnya kamu hanya perlu menunjukan foto tersebut di kemudian hari di salon atau tempat potong rambut biasa.

Last edited by WakPetang; 19th April 2017 at 11:50 AM..
WakPetang is offline   Reply With Quote
Sponsored Links