View Single Post
Old 21st April 2017, 05:10 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 21 Feb 2017
Userid: 6023
Posts: 12
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Perumahan Murah, Solusi Hunian Budget Terbatas

Perumahan Murah - Rumah tentu menjadi impian semua orang, apalagi untuk para pasangan yang baru saja menikah. Mewujudkan mimpi untuk memiliki rumah memang dihadapkan dengan banyak tantangan lantaran kini harga rumah dan tanah semakin naik saja. Jika Anda menginginkan rumah dengan anggaran yang terbatas, maka sebetulnya Anda bisa untuk membeli perumahan murah yang disediakan oleh pemerintah.

Quote:
Pertimbangan Ketika Membangun Perumahan Murah
Jika Anda ingin membangun rumah sendiri, maka berikut ini beberapa perhitungan yang perlu Anda pertimbangkan sejak saat ini:

1. Desain rumah
Yang pertama dan yang utama, tentu Anda harus memiliki desain rumah terlebih dahulu. Anda ingin berlantai 1 atau 2 bisa dipikirkan secara matang berdasar berbagai pertimbangan. Untuk desain ini, Anda juga terkadang membutuhkan biaya desainer sehingga lebih memuaskan.

2. Ukuran
Perumahan harga murah biasanya telah menyediakan beberapa type rumah berdasarkan ukurannya. Jika Anda ingin mencoba untuk membangun rumah dengan luas 35 meter, maka bisa juga dengan anggaran terbatas. Namun jika rumah tersebut lebih dari 50 meter, maka perlu biaya yang cukup menguras.

3. Bahan bangunan
Pembelian bahan bangunan bisa diserahkan kepada pemborong rumah, namun bisa juga dibeli sendiri jika Anda kurang percaya. Untuk itu pikirkan dengan matang.

4. Upah untuk para tukang
Jangan lupa jika Anda juga harus memberikan upah pada para tukang yang mengerjakan rumah Anda. Upahnya bisa diberikan secara borongan atau harian sesuai dengan kemampuan keuangan.

Rumit? Memang membangun rumah sendiri membutuhkan kesabaran ekstra tinggi dan tentunya anggaran yang kuat. Namun jika anggaran Anda terbatas dan tidak mau terlalu repot, maka Anda bisa membeli rumah di perumahan murah dari Perumnas. Namun jika pembelian secara tunai terlalu memberatkan, maka bisa juga dengan cara kredit. Meski begitu, Anda perlu tahu jika rumah tersebut merupakan subsidi dari negara sehingga syarat pun harus Anda penuhi dengan baik. Salah satu syarat utamanya adalah gaji yang didapatkan per bulan maksimal adalah 4 juta rupiah.
putristuti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links