View Single Post
Old 23rd June 2017, 11:30 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 13 Dec 2016
Userid: 5878
Posts: 492
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Apa Yang Kalian Lakukan Ketika Mata Perih Dan Merah?

Ketika sedang asik mengerjakan tugas-tugas yang bertumpuk di meja, tiba-tiba saja penglihatan terasa sakit. Duh, kenapa ya? Ternyata mata perih ini ada penyebabnya dan harus segera dicarikan obat untuk meredakannya. Bila tidak, rasa tidak nyaman akan menghantui sepanjang sisa hari.



Pelindung Mata

Saat berada di luar ruangan yang kondisinya berangin, hindarilah mata perih dengan mengenakan kacamata atau pelindung mata lainnya agar bakteri, kuman, atau virus yang diterbangkan oleh angin tak sampai hinggap ke mata.

Kompres Mata

Banyak orang percaya bahwa memberikan kompres dingin pada anggota tubuh yang sakit bisa meredakan rasa tersebut. Gunakan handuk yang dibasahi dengan air es, kemudian tempelkan handuk tersebut hingga menutupi kedua mata. Dingin dari air es dan handuk akan membantu meringankan rasa perih pada mata.

Ekstrak Bilberry

Jika mata terasa perih akibat bersentuhan langsung dengan debu, gunakanlah ekstrak buah bilberry. Produk ini dipercaya memiliki kandungan anthocyanin, sebuah senyawa yang bisa melancarkan sirkulasi darah pada mata, serta melindungi sel saraf mata dari radikal bebas. Biasanya ekstrak ini tersedia dalam bentuk tablet.

Kompres Mentimun

Mata perih juga bisa diredakan dengan memberikan sensasi dingin pada mata. Dinginkan mentimun ke dalam kulkas, kemudian iris tipis dan tempelkan irisan tersebut pada kedua mata. Rasa dingin akan membantu meredakan rasa perih pada mata sekaligus membuatnya lebih rileks. Selain itu, mentimun juga punya kandungan anti-iritasi yang bisa membantu meredakan rasa gatal pada mata.

Itulah enam cara aman yang bisa dicoba sebagai obat dari mata perih.
destidesty is offline   Reply With Quote
Sponsored Links