View Single Post
Old 21st August 2017, 02:24 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 18 Jul 2016
Userid: 5238
Posts: 131
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tips Praktis Dalam Menata Kamar Tidur Yang Nyaman


Kamar tidur merupakan ruang pribadi yang paling sering digunakan setiap hari. fungsinya bukan hanya sebagai tempat istirahat, namun masih banyak aktivitas lain yang biasa dilakukan di kamar tidur seperti bersantai dan mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas sekolah bagi pelajar.

Meskipun menjadi ruang pribadi, namun bukan berarti anda boleh membiarkannya berantakan karena suasana yang tidak menyenangkan akan membuat mood menjadi tidak menyenangkan. Untuk membuat suasana kamar yang menyenangkan, anda bisa melengkapi berbagai perabotan di kamar tidur sesuai dengan selera yang bisa didapatkan di IKEA.

Untuk memudahkan anda dalam menata desain kamar tidur menjadi lebih rapi dan indah, berikut ini kami hadirkan tips menata kamar agar lebih nyaman.

Sesuaikan keperluan perlengkapan kamar tidur dengan luas kamar

Jika memiliki kamar yang luas, maka anda akan leluasa memasukan berbagai perabotan yang diperlukan tanpa harus pikir panjang. Namun jika luas kamar terbatas, maka anda harus cermat memilih furniture untuk mendukung desain kamar tidur yang akan dibeli. Perabotan yang paling penting yang harus tersedia di kamar tidur adalah tempat tidur, kasur dan lemari pakaian. setelah anda mengatur penempatan ketiga benda tersebut, berikutnya anda bisa mengatur perabot lainnya yang masih bisa masuk seperti meja kerja, sofa jika memungkinkan, meja televisi, dan lainnya.

Sediakan ruang untuk aktivitas

Anda harus memastikan bahwa kamar tidur juga memiliki ruang kosong untuk melakukan aktivitas, sehingga jangan dipenuhi sepenuhnya oleh perabotan yang dimiliki. Di bagian tersebut, anda bisa memberikan hiasan, di bagian lantainya bisa anda berikan alas karpet. Hal ini akan menampilkan kesan kamar tidur tampak lebih luas, dan anda bisa melakukan aktivitas kecil di kamar tidur seperti berolahraga ringan, mengerjakan tugas bersama teman, beribadah, dan lainnya.

Pilih warna yang sesuai

Hal lainnya yang penting diperhatikan untuk menambah kenyamanan kamar tidur adalah warna catnya. Sebelum ke warnanya, pastikan anda memilih cat tembok yang mampu melindungi dinding dari lembab dan jamur, sehingga tidak mengubah warnanya. Memilih warna cat harus sesuai dengan selera penghuninya, jika suka dengan warna ramai dan warna yang tampak hidup, maka anda bisa memadukan warna yang mencolok pada kamar.

Demikianlah 3 cara menata kamar tidur agar nyaman. Bagi anda yang tengah mencari perabotan untuk mendukung desain kamar tidur modern, anda bisa menemukannya di IKEA.
sebulhocky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links