View Single Post
Old 25th August 2017, 01:02 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 334
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Pake kacamata bisa menambah minus?

Banyak yang sering bertanya ''apakah benar memakai kacamta malah menambah minus?''

Inilah jawaban dari dr. Dyah Novita Anggraini yang dikutip di klikdokter ;
Perlu diketahui bahwa pemakaian kaca mata minus bukan untuk mengobati minus seseorang. Pemakaian kaca mata minus berguna untuk membantu penglihatan orang bersangkutan sehingga penglihatannya yang kabur dapat dibantu dengan lensa tambahan dan penglihatannya menjadi lebih jelas.

Pada saat mengalami rabun jauh dan tidak mendapatkan koreksi dengan lensa kaca mata, mata akan melakukan akomodasi secara paksa, yaitu otot mata Anda dengan paksaan akan mengatur fokus mata Anda agar terlihat jelas, hal ini yang menjadi faktor mata lelah sehingga minus mata bertambah.

Untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya pasien juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A. Sebaiknya selalu gunakan kacatama agar minus tidak bertambah.

Sedangkan satu-satunya cara untuk mengurangi minus dengan tindakan medis adalah dengan melakukan pembedahan pada kornea mata, yaitu dengan keratotomi radial, keratotomi fotorefraktif, atau Laser Asissted In situ Interlamelar Keratomilieusis (LASIK). Cara tradisional yang memberikan solusi mata sehat dalam 30 menit sampai saat ini belum dapat dibuktikan secara uji klinis dalam medis.

Menggunakan kacamata memang tidak membuat mata minus sembuh, hanya membatu saja, adapun cara menghilangkan minus yang paling efektif hanyalah dengan cara alami, dengan begitu mata minus anda akan bebas selamnya
__________________
https://www.obatdarahmanis.com
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links