View Single Post
Old 11th September 2017, 02:41 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 309
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Cara mengobati cantengan dengan cara alami

Penyakit cantengan bisa terjadi karena beberapa hal, seperti akibat pemotongan kuku yang telah melampaui batasannya (terlalu pendek), pemotongan yang terlalu tajam dan mengakibatkan robeknya kulit pada kuku, atau akibat dari gerakan kaki yang melakukan gerakan berhenti secara mendadak seperti saat melakukan olahraga basket dan bulutangkis.

Berbagai hal tersebut dapat membuat infeksi pada kulit sehingga membuat penyakit cantengan timbul pada jempol kuku tangan atau kaki kita. Selain itu, akibat lain yang bisa menjadi penyakit cantengan adalah saat penggunaan sepatu yang terlalu ketat atau sempit, sehingga akan membuat jempol kaki terasa tidak leluasa untuk bergerak.

Bagaimana cara mengobati cantengan? pertanyaan ini sering sekali di keluhkan. Padahal sebenarnya pengobatan cantengan itu tidak sulit ko.Kamu bisa melakukan step by step dibawah ini ;

Cara pertama. Rendamlah kaki/bagian yang terkena cantengan dengan air hangat selama 15 menit. Lakukan 2-3 hari sekali.

Selanjutnya anda bisa menggunakan ramuan alami. Yakni daun pacar kuku. Caranya campurkan daun pacar kuku dengan gula merah dan 1 sendok teh perasan jeruk nipis. Lalu oleskan ke bagian kuku yang terkena cantengan.

Bila cantengan anda tidak juga sembuh dengan dua cara diatas.. Anda bisa menggunakan cara alami ini untuk menyembuhkannya KLIK DISINI
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links