View Single Post
Old 12th September 2017, 03:51 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 13 Dec 2016
Userid: 5878
Posts: 410
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default cantengan sembuh dalam 1 cara ini jadi tapa perih dan nyeri lagi

Cantengan adalah kondisi yang mana sudut ujung jari menjadi bengkak, sakit, dan berwarna kemerahan, akibat pertumbuhan sisi kuku yang menjorok ke dalam sehingga melukai kulit. Kondisi ini sering dialami oleh jempol kaki.

Selain bengkak, rasa nyeri, dan kemerahan pada sudut ujung jari, gejala cantengan lainnya adalah penumpukan cairan (edema) dan keluar nanah. Luka ini dapat terinfeksi. Kulit di sekitar area yang tertusuk dapat mengalami peradangan dan tumbuh secara tidak normal.

Cobalah untuk menjauhkan sisi kulit dari tancapan kuku dengan bantuan cotton bud. Atau jika perlu, ganjal celah di antara kulit dan kuku dengan kapas agar membantu kuku tumbuh di atas kulit. Metode ini bisa terasa menyakitkan, maka dari itu, Anda harus melakukannya secara perlahan dan dibantu dengan minyak zaitun



Untuk cantengan yang parah dan sering berulang, dokter mungkin menyarankan untuk dilakukan tindakan pencabutan kuku dengan cara operasi, meski sebelumnya juga dilakukan pembiusan lokal namun tetap cara ini mengakibatkan rasa sakit. Namun, cara ini dinilai kurang efektif, selain harus operasi dan tentunya biaya tidak sedikit, proses perawatan setelah operasi juga tidak mudah, sehingga jika salah akan menimbulkan infeksi dan membuat cantengan lebih parah.

Maka dari itu, pengobatan yang kami rekomendasikan untuk mengobati cantengan hanya dalam kurun 3 hari dengan 1 cara ini loh. Tanpa melakukan cara ribet yang menyakitkan, tanpa melakukan operasi dengan mengeluarkan biaya mahal, bahkan tanpa perlu merasakan rasa perih atau sakit ketika pengobatan.
destidesty is offline   Reply With Quote
Sponsored Links