View Single Post
Old 14th September 2017, 09:11 AM   #5
FXBTrading
Sek Des
 
FXBTrading's Avatar
 
Join Date: 12 May 2017
Userid: 6221
Posts: 178
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: FXB Blog - Artikel Forex


Platform Perdagangan Online dan Bursa Efek

Pasar bursa merupakan salah satu pasar paling likuid di lingkungan ekonomi saat ini. Perdagangan saham di pasar ini merupakan salah satu kegiatan yang paling penting secara nasional dan global karena ini adalah salah satu cara paling efektif di mana perusahaan dapat meningkatkan modal dengan kerugian minimum. Ini juga memberi para pedagang kesempatan untuk mendapatkan keuntungan.

Pedagang dapat memilih untuk menggunakan salah satu atau kedua saluran yang tersedia untuk diperdagangkan dalam saham. Ini adalah platform perdagangan online dan bursa saham .

Kesamaan dan perbedaan antara platform perdagangan online dan bursa saham diuraikan di bawah ini untuk memberi para pedagang informasi yang sesuai tentang metode mana yang akan dipilih.

Pengisian Komisi

Kedua metode tersebut memiliki kesamaan karena di bursa saham tradisional, pialang saham akan selalu mengenakan komisi pada setiap saham yang diperdagangkan melalui mereka.

Hal yang sama juga berlaku untuk platform trading online karena broker online juga akan membebankan komisi pada saham yang diperdagangkan. Terkadang hal ini tersembunyi dalam biaya, namun terlepas dari apa yang biasanya dikatakan, mereka mungkin tidak mengenakan tarif yang lebih rendah daripada bursa saham. Tarif ini bervariasi dari satu broker online ke yang lain dan terkadang mungkin lebih tinggi daripada bursa tradisional.

Pajak Keuntungan Modal

Pemerintah biasanya mengenakan bea materai dalam bentuk pajak capital gain atas saham yang diperdagangkan di pasar saham.

Terlepas dari platformnya, entah itu bursa saham atau platform online, maka perdagangan saham akan menarik pajak ini.
FXBTrading is offline   Reply With Quote