View Single Post
Old 22nd September 2017, 09:35 AM   #9
FXBTrading
Sek Des
 
FXBTrading's Avatar
 
Join Date: 12 May 2017
Userid: 6221
Posts: 179
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: FXB Blog - Artikel Forex

Skema Piramida Utang Global dan Leverage

Ada masalah global yang meluas yang tak terelakkan setelah uang kertas diperkenalkan. Masalahnya adalah hampir setiap negara di dunia berhutang.

Utang adalah konsep yang sangat menarik karena pemerintah membutuhkan uang untuk menjalankan negara-negara. Ini adalah fakta nyata bahwa menjalankan negara membutuhkan banyak uang. Pemerintah memperoleh uang dari orang-orang yang mereka kelola sebagai pemerintah bukan entitas yang memiliki keuntungan, juga tidak memiliki bisnis yang menguntungkan atau cara lain untuk menghasilkan uang. Uang ini ditugaskan sebagai pajak, dan ini dianggap sebagai kewajiban warga negara untuk membayar pajak mereka agar memberi dana cukup kepada pemerintah mereka untuk menjalankan negara.

Intinya, pemerintah menggunakan dana tersebut (pajak) untuk menjalankan negara. Semua uang pajak harus digunakan di negara ini, namun pemerintah sering melampaui jumlah dana tersebut. Pengeluaran pemerintah sama dengan pengeluaran orang karena biasanya melebihi cara finansial mereka. Pemerintah mencetak lebih banyak uang dan menyebut uang ini sebagai hutang untuk membenarkan pengeluaran lebih banyak uang. Uang ini digunakan untuk membayar semua pajak yang harus dibayar. Uang ini adalah hutang.

Pengeluaran uang yang tidak dimiliki pemerintah merupakan masalah ekonomi global yang meluas. Utang global telah meningkat begitu banyak dan sekarang diperkirakan lebih dari seratus triliun dolar yang tumbuh pada tingkat yang meningkat setiap hari.

Utang masif ini telah menempatkan ekonomi dunia global di tepi bencana. Gerakan terkecil bisa menyebabkan perubahan besar, sesuatu yang pernah dialami di Italia. Italia berkurang dari pilar ekonomi Eropa menjadi negara pengemis karena kenaikan suku bunga hanya dua persen. Jika suku bunga berubah drastis, seluruh negara bisa bangkrut. Sistem yang telah dibuat pada dasarnya salah karena melibatkan atribusi nilai moneter dimana tidak ada nilai. Uang memiliki nilai yang jauh lebih besar daripada kertas yang dicetaknya, dan sejak saat itu menjadi murah untuk menghasilkan uang, pemerintah telah menghabiskan lebih banyak dari yang sebenarnya mereka dapatkan.

Tidak ada yang tahu dimana ini akan berakhir, tapi cukup untuk mengatakan bahwa ketika keseimbangan berubah, tatanan alam akan dilanjutkan secara tiba-tiba dengan cara yang agresif.
FXBTrading is offline   Reply With Quote