View Single Post
Old 25th September 2017, 03:55 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Sep 2017
Userid: 6494
Posts: 34
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Suu Kyi Masih Bungkam Terkait Aksi Kekerasan Seksual Oleh Militer Myanmar!



Zaw Htay, juru bicara pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi, mengatakan pihak berwenang akan menyelidiki tuduhan yang diajukan kepada mereka.

"Korban korban pemerkosaan itu harus mendatangi kita," ungkapnya.

"Kami akan memberikan keamanan penuh kepada mereka. Kami akan menyelidiki dan kami akan mengambil tindakan," tambahnya, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (25/9/2017).

Suu Kyi sendiri belum berkomentar mengenai banyaknya tuduhan penyerangan seksual yang dilakukan oleh militer terhadap wanita Rohingya yang dipublikasikan sejak akhir tahun lalu.

Kekerasan meletus di negara bagian Rakhine, barat laut Myanmar, menyusul serangan terhadap pasukan keamanan oleh militan Rohingya Oktober lalu. Serangan selanjutnya pada 25 Agustus memprovokasi serangan militer baru-baru ini yang disebut PBB sebagai "pembersihan etnis".

Reuters berbicara dengan delapan petugas kesehatan dan perlindungan di distrik Cox's Bazar di Bangladesh dan mereka mengatakan telah merawat lebih dari 25 kasus pemerkosaan setiap orang sejak akhir Agustus.

Petugas medis mengatakan bahwa mereka tidak berusaha untuk menetapkan secara pasti apa yang terjadi pada pasien mereka, namun telah melihat pola yang tidak salah lagi dalam cerita dan juga gejala fisik belasan wanita tersebut, yang selalu mengatakan bahwa tentara Myanmar adalah pelakunya.

Sangat jarang dokter dan agen bantuan PBB untuk berbicara tentang pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh angkatan bersenjata sebuah negara bagian, mengingat kepekaan terkait dengan masalah tersebut.

Sumber : Suu Kyi Masih Bungkam Terkait Aksi Kekerasan Seksual Oleh Militer Myanmar
kurakura is offline   Reply With Quote
Sponsored Links