View Single Post
Old 14th May 2013, 05:32 AM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default TNI AL Menuju World Class Navy

Spoiler

Quote:
Dalam proses pendidikan, komponen tenaga pendidik menjadi salah satu faktor yang menentukan. Karena itu pendidik harus memiliki karakter yang meliputi, pengetahuan (knowladge of subject), kepribadian (attitude), kemampuan memimpin (leader ability) dan kemampuan memberi instruksi (knowledge of teaching techniques).

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsertio, dalam upacara militer sebagai puncak perayaan hari pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal), Senin (13/5/2013).

"Dengan komponen ini, bagi lembaga pendidikannya, TNI AL bisa mendidik dan mencetak sumber daya manusia yang handal dan profesional dibidangnya, hingga ke depan mampu menuju World Class Navy atau Angkatan Laut berkelas dunia," kata Marsetio.

Lebih lanjut Marsetio menyebutkan, saat ini tiga lembaga pendidikan TNI AL, yaitu Kobangdikal, Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Seskoal, sudah berjalan selama 67 tahun. Dalam waktu itu, sudah ada banyak hasil yang positif bagi alumni-alumninya. Bahkan dengan peningkatan dinamika lingkungan strategis baik secara global, regional dan nasional, diwarnai upaya-upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kualiatas kehidupan umat manusia.

Selain diikuti KSAL, peringatan Hardikal ke-67 juga dihadiri para asisten Kasal, mantan Dankobangdikal, Dankobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, Gubernur AAL Laksda TNI Ary Atmaja, Danseskoal, Pangarmabar, Pangkolinlamil, Dankormar, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, serta undangan sipil dan militer lainnnya.

Selain upacara militer, juga digelar devile dan parade pasukan yang ada di jajaran komando TNI AL. Juga penampilan drum band Genderang Seruling Jala Gita Taruna dari para kadet AAL, dan demonstrasi ketangkasan Bela Diri Militer (BDM) kombinasikan Semapore yang dimainkan 600 siswa yang tengah menempuh pendidikan di Kobangdikal Pendidikan.

Mereka adalah siswa Pembentukan Perwira angkatan ke-42, siswa Pendidikan Pertama Bintara angkatan ke-32 dan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara agkatan ke-42.
Sumber: http://bit.ly/S9Kgmy
Likes:(1)
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links