View Single Post
Old 10th November 2017, 10:40 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 27 Mar 2017
Userid: 6101
Posts: 41
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Kenali Ciri-Ciri Keputihan Normal atau Tidak Normal

Menurut riset, keputihan dihadapi oleh 75% wanita. Keputihan berlangsung karna beragam jenis aspek, baik aspek hormonal ataupun aspek penyakit spesifik. Tetapi tahukah Anda tanda-tanda keputihan yang normal serta tidak normal?

Baca : cara menghitung umur kehamilan

Menurut Dokter Spesialis Kandungan serta Kebidanan, dr. Rino Bonti Tri Hadma Shanti, SpOG, keputihan yang normal bisa diliat dari warnanya yang putih serta bersih.

" Keputihan yang normal warnanya bersih. Bila ingin mens putih, bersih, serta tidak berbau. Tidak butek serta tidak buat gatal, " terang dr. Bonti waktu didapati Okezone selesai acara Komunitas Ngobras dengan judul Perlunya Melindungi serta Merawat Daerah Kewanitaan di lokasi Senopati, Senin (16/10/2017).

Diluar itu, type lendir dapat juga jadi ciri normal atau tidaknya keputihan. Terlebih di masa spesifik, seperti waktu mendekati haid ataupun dalam masa subur.

" Di masa subur (keputihan) bening encer seperti ingus alergi. Bila keputihan gatal panas serta beralih warna itu berarti penyakit, " terang dr. Bonti.


Menurut dr. Bonti, keputihan juga akan muncul sekian hari sebelumnya haid sampai masa subur atau sesudah haid. Ketika menstruasi atau haid, keputihan mungkin saja tidak dapat diliat dengan terang karna tercampur dengan darah. Namun bila berlangsung infeksi, darah bisa menyebabkan bau tidak sedap.

Dokter yang keseharian bertugas di RSIA Hermina Jatinegara ini menyebutkan kalau warna cairan keputihan bisa tunjukkan suatu hal. Bila warna keputihan sudah beralih dari yang sewajarnya, Anda pantas siaga pada bahaya infeksi yang mengintai organ intim Anda.

Baca Juga : cara menghitung masa subur wanita

" Bening berarti subur, mendekati haid warnanya putih kental karna ada hormon. Lebih dari warna itu, itu bahaya infeksi, " pungkas dokter berhijab itu.
tutorialku is offline   Reply With Quote
Sponsored Links