View Single Post
Old 29th November 2017, 11:27 AM   #34
FXBTrading
Sek Des
 
FXBTrading's Avatar
 
Join Date: 12 May 2017
Userid: 6221
Posts: 177
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: FXB Blog - Artikel Forex


Siapa yang harus Anda percaya dengan uang Anda?

Berapa banyak dari Anda yang membaca ini memiliki atau memiliki rekening bank dengan HSBC? Dugaan saya adalah bahwa lebih banyak dari Anda telah membelakangi mereka daripada bank besar lainnya. Dan kenapa tidak begitu? Bagaimanapun, mereka dikenal sebagai bank lokal di dunia dan termasuk yang terbesar di dunia.

Mereka sudah begitu lama dan begitu besar sehingga mempercayainya secara implisit. Anda bahkan tidak repot-repot melihat-lihat perpustakaan lisensi yang mereka pegang untuk segudang layanan keuangan yang mereka tawarkan.

Tapi apakah mereka mendapatkan kepercayaan Anda?

Cairn Energy mempercayai HSBC untuk melakukan kesepakatan valuta asing senilai $ 3,5 miliar untuk mereka di tahun 2011.

Financial Times baru-baru ini melaporkan bahwa jaksa penuntut AS telah menuduh HSBC mengubah keuntungan ilegal dari bursa dengan memanfaatkan informasi rahasia yang mereka dapatkan dari perintah Cairn yang cukup besar.

Ini adalah praktik yang juga disebut sebagai scalping dan pihak berwenang mengklaim bahwa HSBC memperoleh lebih dari $ 8 juta atas biaya Cairn.

Ini jauh dari insiden terisolasi.

Reuters melaporkan pada bulan Desember 2012 bahwa HSBC setuju untuk membayar denda $ 1,92 miliar kepada pihak berwenang AS karena mengizinkan dirinya digunakan untuk mencuci uang obat yang dikeluarkan dari Meksiko dan organisasi teroris serta pelanggaran lainnya yang secara longgar digambarkan sebagai penyimpangan perbankan.

HSBC mendapat keuntungan dari kesepakatan penuntutan yang ditangguhkan dari Departemen Kehakiman dan Chief Executive Stuart Gulliver pada saat penghakiman tersebut, "Kami menerima tanggung jawab atas kesalahan masa lalu kami. Kami telah mengatakan bahwa kami sangat memaafkan mereka, dan kami melakukannya lagi. HSBC saat ini adalah organisasi yang berbeda dari yang membuat kesalahan tersebut. "

Baca selengkapnya..
FXBTrading is offline   Reply With Quote