View Single Post
Old 14th December 2017, 03:24 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 7 Mar 2017
Userid: 6055
Posts: 45
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Ribuan Burung Unjuk Performa dalam Festival Burung Nasional 2017

Sejumlah dua ribu penggemar burung turut lomba dalam Festival Burung Nasional 2017 tingkat nasional di gelar oleh Eco Green Park Kota Batu, Minggu (1/10/2017).

Perlombaan ini dibagi di dua tempat yaitu di halaman Eco Green Park serta Hall Jawa Timur Park Park 2.

BACA : anis merah

Beberapa penggemar burung ditantang tunjukkan perform burung mereka. Terdapat beberapa kelompok yang dilombakan. Seperti Kelompok Lovebird Beauty Contest mencakup junior fischeri, ketentuannya semuanya type lovebird fischeri serta opaline fischeri umur lima bln. ke bawah. Junior roseicollis semuanya type lovebird personata umur lima bln. ke bawah.

Lantas ada junior roseicollis dengan ketetapan semuanya type lovebird rosecollis umur lima bln. ke bawah. Lalu junior black cheeked serta liline.

Ketentuannya semuanya type lovebird black cheeked serta liline umur lima bln. ke bawah. Untuk kelompok semuanya type lovebird fischeri, personata, roseicollis, black cheeked serta liline.

Ada juga kelompok semuanya type lovebird parblue, fischeri opaline, pied yang menggunakan ring lokal (eye ring serta non eye ring) serta non pied yang menggunakan ring lokal (eye ring serta non eye ring). Di kelompok burung berkicau, mencakup anis merah, cucak hijau, serta murai batu.

Yang lain macaw mencakup love bird, anis merah, cucak hijau, murai batu serta kenari bebas. Untuk vulture mencakup kenari kecil bebas, love bird A serta B, cucak hijau, anis merah, murai batu, cendet, serta kacer.

Serta bangkok mencakup kenari kecil bebas, kenari bebas, anis kembang, kolibri bebas, love bird A serta B, cendet serta kacer.

Umpamanya pada kelas Lovebird Beauty Contest yang berjalan di Hall Jawa timur Park 2. Dikelas ini ada 600 peserta mengantri memperoleh penilaian dari dewan juri. Burung di kelas ini mesti memperoleh penilaian mulai kepala, parub kaki, postur badan, keindahan bulu.

" Terlebih keindahan bulu begitu merubah penilaian dalam kelompok ini, " ungkap Bayu Ardianto, Humas Beauty Contest Lovebird Malang.

Diluar itu, perlombaan ini makin seru dengan terdapatnya doorprize dari Eco Green Park. Yaitu ayam ketawa yang harga nya lebih kurang Rp 1 juta serta kambing ceko dengan harga Rp 5 juta koleksi Eco Green Park.

Lalu ada 16 pameran Unit Kecil Menengah (UKM). Serta beragam acara edukasi satwa terutama mengenai dunia burung berkicau yang melibatkan BKSDA Jawa Timur.

BACA JUGA : jenis cucak jenggot

Operational Manager Eco Green Park Anggun Dwi C. S memenjelaskan Festival Burung Nasional 2017 ini berupaya wujudkan prinsip serta konsistensinya jadi satu diantara instansi konservasi satwa yang berada di Indonesia.

Sekalian mewadahi untuk beberapa penggemar burung dengan tunjukkan perform burung mereka. " Aktivitas ini adalah bentuk prinsip serta ketekunan kami jadi instansi konservasi satwa sekalian memberi ruangan untuk penghobi burung, " kata Anggun.

Anggun mengharapkan dengan aktivitas ini banyak yang dapat diperoleh oleh peserta. Serta di th. selanjutnya dapat di gelar kembali even ini. " Mudah-mudahan th. depan kami dapat mengadakan even ini sekali lagi. Serta pesertanya makin banyak.
geobird is offline   Reply With Quote
Sponsored Links