View Single Post
Old 23rd December 2017, 11:43 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 7 Mar 2017
Userid: 6055
Posts: 45
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Pelajari Kesehatan Kucing, Berikut Daftar Penyakit Kucing Berbahaya

Berapa model penyakit yg datang dari virus serta bakteri bahkan juga masuk dalam category penyakit menakutkan buat kucing. Beberapa dapat diakukan dengan vaksin akan tetapi berapa masihlah belum pula ada penangkalnya di Indonesia.

Selanjutnya berapa penyakit menakutkan pada kucing berdasarkan keterangan drh Nalia Putriyanda dalam acara gathering Populasi Peminat Kucing Jakarta di Taman Mataram, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

BACA : kura kura brazil dewasa

1. Feline Panleukopenia Virus (FPV)

Virus ini menyebar lewat feces, sekresi, muntahan, ikut di kemeja serta sepatu, serta beda lain. Virus ini menjadi virus paling mematikan dengan angka kematian terpuncak buat kucing.

Pada kucing dewasa, gejala yg ditampakkan bersifat demam, lemah serta tak ingin makan. Sehabis 1-2 hari demam, kucing bakal muntah serta diare yg diikuti darah. Pada anak kucing, penyakit ini dapat mengakibatkan kematian mendadak tanpa ada gejala.

2. Feline Calici Virus

Virus ini menyerang saluran pernapasan, mulut, pencernaan, otot serta tulang. Tanda yg ditampakkan merupakan hilangnya nafsu makan, mata berair, hidung berlendir, luka pada lidah serta bibir, sukar bernapas serta sakit sendi. Pada persoalan berat juga berjalan pneumonia, hepatitis, serta pendarahan.

Penebaran Feline Calici ini berjalan melalui lendir mata serta hidung, hirup virus dari bersin, pemanfaatan mangkok makan serta litterbox berbarengan, serta rancu lingkungan.

Penyakit ini diakibatkan oleh bakteri Chlamydiasis felis yg biasanya menyerang anak kucing berumur 5-12 minggu. Tanda yg ditampakkan bersifat demam, bersin serta hidung berair, hilang nafsu makan serta mata meradang. Andaikan tak diobati infeksi matanya bakal jadi tambah kritis dalam 2 bln. serta mampu menularkan lewat lendir matanya sepanjang berapa bln..

Melahap saat penyembuhan yg agak panjang sepanjang 3-4 minggu. Andaikan mata kucing sangat kritis serta tak mampu diselamatkan bakal dilaksanakan perbuatan operasi utk mengangkat bola matanya (enukleasi).

4. Feline Rhinotracheitis

Penyakit ini diakibatkan oleh virus herpes yg sebabkan permasalahan pada saluran nafas area atas. Induk kucing yg lagi tengah hamil serta kucing dengan ketahanan badan yg tidak baik berisiko tinggi tertular.

Bersin yg tak termonitor jadi diantara satu gejala yg di alami. Tidak hanya itu juga keluarnya lendir bening atau hijau dari hidung, hilang kapabilitas mencium bau, mata keluarkan kotoran, radang mata, kerapkali kucing lebih gemar pejamkan mata, demam, lemas serta keguguran.

Tanda yg ada bakal tambah baik dalam 7-10 hari serta kesembuhan terkait dari ketahanan tubuhnya, nutrisi yg baik serta cairan badan yg terbangun.

5. Feline Infectious Peritonitis

Penyakit ini diakibatkan oleh virus Feline coronavirus (FCoV). Penularannya berjalan lewat liur atau feses serta lewat plasenta dari induk ke anak. Tingkat keganasan penyakit ini terkait pada sistim ketahanan tubub kucing yg terjangkit.

BACA JUGA : obat mata untuk kucing

Virus ini dapat di sebut menjadi virus yg lambat. Kucing yg terinfeksi kebanyakan tak memberikan gejala hingga setahun lebih sejak mulai infeksi awal. Ini mengingtkan kita dengan HIV pada manusia. Kucing yg di serang, ketahanan tubuhnya bakal jadi rendah serta enteng di serang bermacam penyakit.

Langkah penebaran paling utama merupakan lewat luka gigitan, penebaran induk ke anak lewat jalan lahir atau lewat ASI.

7. Feline Leukimia Virus

Untuk beberapa umumnya, virus ini nyaris sama seperti FIV yg saling menyerang ketahanan badan. Kucing yg di serang virus ini kondisinya bakal mengalami penurunan dalam tiga th. sampai alami kematian.

Menjilat serta berkelahi menjadi pemicu umum terjadinya penebaran. Anak kucing bisa juga tertular kala di kandungan atau lewat susu induk. Kucing bisa juga punya sifat carrier, nampak sehat akan tetapi masih miliki potensi menularkan.
geobird is offline   Reply With Quote
Sponsored Links