View Single Post
Old 27th December 2017, 08:49 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 26 Oct 2017
Userid: 6606
Location: Bandung
Posts: 6
Real Name: Putri Firanda
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Inilah Tips Penting Untuk Dilakukan Pada Usia Kehamilan Muda

Persiapan kehamilan sejatinya dikerjakan oleh pasangan sebelumnya menikah. Persiapan bisa dikerjakan dengan kontrol kesehatan atau yang di kenal dengan arti premarital cek up. Terkecuali kontrol kesehatan, calon ibu baiknya mengerti keadaan badan, seperti kisah penyakit spesifik yang perlu diobati, pola hidup, seperti hindari alkohol serta rokok, dan memerhatikan konsumsi nutrisi yang bergizi.

Info terkait :*masa subur wanita

“Gizi penting juga karna kehamilan. Janin begitu tergantung pada ibu, ada beberapa hal tertenu yang perlu disiapkan calon ibu seperti asam folat, ” tutur dokter spesialis kebidanan serta kandungan Merwin Tjahjadi.

Sebagian konsumsi nutrisi yang perlu disediakan oleh calon ibu umpamanya asam folat, yang datang dari sayur-sayuran berwarna hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, ikan salmon, serta telur. Kekurangan asam folat bisa mengakibatkan perkembangan janin kurang baik, cacat lahir, dan menurunnkan resiko bayi terlahir prematur.

Dokter yang berpraktik di Tempat tinggal Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya ini memberikan terkecuali asam folat, nutrisi beda yang harus juga disiapkan yaitu zat besi. Kekurangan zat besi bisa mengakibatkan anemia serta memengaruhi tumbuh kembang bayi.

baca juga :*kalkulator kehamilan

“Zat besi harus juga cukup, jangan pernah anemia. Saat hamil di check Hb-nya 9, sayang sekali, beberapa hal sederhana begini mesti disiapkan, ” tutur Merwin. Terkecuali aspek gizi, berat tubuh juga memengaruhi masa kehamilan.
tipsku is offline   Reply With Quote
Sponsored Links