View Single Post
Old 28th December 2017, 08:52 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 10 Oct 2017
Userid: 6566
Posts: 3
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Lightbulb Cetak Majalah atau Percetakan Lainnya? Berikut 5 Hal Yang Mempengaruhi Harganya

Ketika Anda mencoba untuk menjadi ekonomis, sangat menggoda untuk meletakkan berbagai gambar atau tulisan sebanyak mungkin ke dalam desain cetak majalah. Hal ini sangat tidak efektif untuk biaya pengeluaran sebab selain mengeluarkan biaya besar pada proses desain, tampilan juga akan terlihat sempit, berantakan dan tidak professional. Perlu jadi catatan bahwa isi dari majalah tidak selamanya tentang tulisan yang memenuhi halaman sehingga terlihat padat. Penulisan yang jelas dan ringkas akan memastikan bahwa Anda hanya menyertakan informasi yang diperlukan, dan sesuai dengan porsinya di desain.

Hal Apa Saja Yang Mempengaruhi Harga Cetak Majalah dan Percetakan Lainnya ?
Pemilihan jenis dan jumlah kertas

Pilihan kertas sangat dipengaruhi dengan estetika, bagaimana Anda ingin agar majalah terlihat jelas dan menarik. Umumnya, semakin bergengsi proyek tersebut, semakin tebal stok kertas yang akan Anda butuhkan, dan jumlah dari kertas ini akan meningkatkan pengeluaran Anda. Jangan tertipu dengan merek kertas tertentu. Rundingkan dengan mitra pencetakan Anda untuk memilih kertas mana yang memiliki tingkat hasil finishing dan brightness yang sama namun dengan harga yang lebih murah.

Jenis mesin cetak yang digunakan

Pemilihan mesin cetak juga mempengaruhi biaya yang dikeluarkan. Untuk pencetakan dalam jumlah besar, disarankan bagi Anda untuk menggunakan teknik offset sebab biaya lebih ekonomis. Sementara pada digital printing sangat cocok bagi Anda yang ingin mencetak dalam jumlah kecil atau satuan.

Pemilihan jumlah warna tinta

Jumlah warna yang digunakan juga menentukan harga yang akan Anda keluarkan. Semakin banyak warna yang digunakan maka akan semakin mahal. Jika konten majalah berisi padat, sebaiknya hindari penggunaan warna lebih dari 3-4 warna.

Finishing yang dipilih

Ada berbagai macam finishing yang dapat Anda pilih untuk menghasilkan cetakan yang maksimal bagi media promosi bisnis Anda. Mulai dari laminating, hard cover, spot UV, embos dan lainnya. Tentu semakin sulit teknik finishing yang dipilih, akan membuat biaya juga semakin meningkat.

Pengeluaran anggaran yang sia sia

Kesalahan pencetakan tentunya akan membuat biaya yang dikeluarkan semakin besar. Periksa kembali apakah file yang dicetak sama dengan file aslinya. Periksa kembali apakah ada kesalahan dalam penulisan ataupun desain yang akan dicetak sudah dirundingkan sebelum dicetak.

Dengan memperhatikan hal hal diatas, rencanakan proyek Anda dengan hati-hati sejak awal untuk cetak majalah dengan biaya yang lebih murah namun tentunya tetap memperhatikan kualitas.

Sumber
Cycom_Design is offline   Reply With Quote
Sponsored Links