View Single Post
Old 19th May 2013, 03:59 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Paskhas Akan Dapat OERLIKON 35 mm, Denhanud disiapkan

Spoiler

Quote:
TNI Angkatan Udara (AU) pada tahun ini akan menambah alat utama sistem persenjataan (Alutsita) di pangkalan udara (Lanud) Adisutjipto, yaiki peluru kendali (rudal) penangkis serangan udara Oerlikon. Untuk kepentingan tersebut, saat TNI AU sedang mempersiapkan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM), yang akan mengawaki alutsista itu.

Komandan Wing II Paskhas Kol Psk Budi Sumarsono mengatakan untuk penyiapan sarana dan prasarana akan dilaksanakan mulai Agustus, sedangkan untuk kesiapan SDM, saat ini TNI AU telah melatih prajurit Paskhas untuk mengawaki rudal tersebut. Yaitu dengan mengirimkan 300 personil ke negara pembuat rudal Oerlikon Swiss.

“Selain di Yogyakarta, rudal oerlikon juga akan ditempatnya di Jakarta, Pontianak dan Makasar,” ungkap Budi Sumarsono, usai serah terima jabatan (sertijab) komandan kompi (Danki) E BS Paskhas Lanud Adisutjipto dari Kapten Psk Habib Yuwono Prasetya kepada Kapten Psk Zaharudin di halaman Mako Paskhas setempat.

Selain untuk mengawaki alutsista, karena pada tahun 2013 akan ada pengembangan detasmen pertahanan udara (Denhanud) Paskhas di Lanud Adisutjipto. Sehingga dengan adanya organisasi baru tersebut, maka prajurit Paskhas akan dibekali ilmu, yang sesuai dengan spesifikasinya masing-masing.

“Misalnya untuk Denhanud ini, nantinya khusus mengawaki alutsista, begitu juga spesifikasi Paskhas lainnya, seperti kompi Matra, PPRC dan lainnya,” terangnya.

Menurut Budi langkah tersebut juga sebagai bentuk profesionalisme prajurit Paskhas dalam menjalankan tugasnya, minimal memiliki kualifikasi para komando (parako) guna melaksanakan tugas secara profesional tersebut. Termasuk untuk mengawaki alutsista yang sudah ada maupun yang akan datang.
Sumber: http://bit.ly/12lCT23
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links