View Single Post
Old 20th May 2013, 09:30 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default RI dan China Segera Miliki Zona Ekonomi di Bekasi

Spoiler

Quote:
Indonesia dan China berencana meresmikanZona Kerja sama Ekonomi dan Perdagangan China-Indonesia (China-Indonesia Economic and Trade Cooperation Zone/CIETCZ) di kawasan industri di Delta Mas, Cikarang, Bekasi pada Juni 2013.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Partai Komunis Provinsi Guangxi China, Peng Qinghua saat menerima Duta Besar Indonesia untuk China merangkap Mongolia, Imron Cotan, yang melakukan kunjungan ke Provinsi Guangxi, 18-20 Mei 2013.

"Kerja sama ekonomi dan perdagangan China dan Indonesia terus meningkat, dan kami akan terus melakukan berbagai penjajakan untuk memperkuat kerja sama yang sudah terjalin baik," ujar dia mengutip laman Antara, Senin (20/5/2013).

Peng Qinghua mengaku pihaknya akan menggelar kunjungan ke Indonesia pada Juni 2013 untuk menjajaki beberapa peluang investasi di Indonesia, sekaligus meresmikan China-Indonesia Economic and Trade Cooperation Zone, di Bekasi.

Zona kerja sama ekonomi dan perdagangan China-Indonesia di Cikarang seluas 500 hektare. Namun dari jumlah itu hanya sekitar 120 hektare yang akan dibangun sebagai kawasan industri.

Dia menuturkan ekonomi Guangxi yang terletak di bagian selatan China memungkinkan wilayah ini mempunyai kelebihan transportasi darat dan laut, terutama dengan negara-negara ASEAN.

"Karena itu untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi dua digit, ke depan Guangxi akan terus memperkuat kerja sama dengan negara-negara ASEAN, khususnya Indonesia, sebagai negara terbesar di ASEAN," ujar Peng Qinghua.

Imron menegaskan hubungan bilateral Indonesia-China saat ini sangat erat terlihat dari peningkatan tiga kali lipat volume perdagangan, investasi, dan pariwisata dari 2010-2012.

Peningkatan hubungan itu juga diikuti peningkatan rasa saling percaya di antara pengusaha kedua negara untuk melakukan langkah konkret, antara lain pembentukan kawasan industri Indonesia-China, katanya.
Sumber: http://bit.ly/11QKyL2
Likes:(1)
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links