View Single Post
Old 20th May 2013, 09:35 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Menteri Koperasi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi di Dunia

Spoiler

Quote:
“Sejak dilantik menjadi menteri, Sulawesi Utara adalah provinsi yang paling sering saya kunjungi. Banyak generasi muda Sulut yang eksis di tingkat nasional. Gerakan Kewirausahaan Nasional, GKN 2013, akan memberikan motivasi bagi generasi muda Sulut untuk menangkap peluang kerja di bidang kewirausahaan.”

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koperasi dan UMKM Syarifuddin Hasan saat memberikan motivasi kepada seribuan peserta wokshop kewirausahaan dan perkoperasian dalam rangka Gerakan Kewirausahaan Nasional, GKN 2013 di aula kantor gubernur, Senin (20/5).

Dijelaskan suami dari artis cantik berdarah kawanua Inggrid Kansil ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata diatas 6 persen selama 4 tahun terakhir. “Ini tidak terjadi di negara lain kecuali hanya di Indonesia. Amerika misalnya, pertumbuhan ekonomi mereka tak lebih dari 2 persen dengan tingkat kemiskinan hampir mencapai 15 persen, tingkat pengangguran 7-8 persen. Pertumbuhan ekonomi Eropa juga tidak lebih 1,5 persen.

Bahkan di negara-negara tertentu di Eropa pertumbuhan ekonominya negatif dengan tingkat pengangguran mencapai 20 persen. Pendapatan perkapita masyarakat Indonesia 3850 dollar perkapita pertahun. Tinggal bagaimana generasi muda Sulut dapat menangkap peluang kerja atas peningkatan perekonomian Indonesia ini,” tukas Hasan.
Hal lain dijelaskan Menteri Koperasi bahwa transfer anggaran pemerintah pusat ke daerah telah mencapai 600 trilliun rupiah. Hal ini menurutnya membuka peluang bagi generasi muda karena didalam transfer anggaran tersebut terdapat banyak program yang diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah termasuk pengembangan koperasi.

Rasio wirausahaan Indonesia tambah Hasan terbilang masih kecil dibandingkan negara-negara maju seperti Amerika dengan rasio 10 persen dan Jepang 11 persen. “Namun yang membuat saya bangga adalah peningkatan entrepreneurship di Indonesia berkembang pesat pada beberapa tahun terakhir,” jelas Hasan.
Sumber: http://bit.ly/12oOq0C
Likes:(1)
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links