View Single Post
Old 24th May 2013, 04:56 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Agus Marto Resmi Jadi Gubernur BI Periode 2013-2018

Spoiler

Quote:
Gubernur Bank Indonesia (BI) terpilih Agus Martowardojo pada Jumat pagi ini dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Hatta Ali sebagai Gubernur Bank Indonesia yang baru untuk periode 2013-2018 di Kantor Mahkamah Agung.

Pelantikan mantan Menteri Keuangan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 45/P Tahun 2013.

Pada pelantikan Agus Martowardojo dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Boediono, para pejabat tinggi lembaga negara, para menteri kabinet, beberapa direktur perbankan, serta mantan Gubernur BI Darmin Nasution.

Ketua MA Muhammad Hatta Ali mengatakan kepada Agus Marto, sebelum memangku jabatan Gubernur BI saudara wajib mengucapkan sumpah menurut agama sauudara. "Selanjutnya naskah sumpah akan saya serahkan," ujar M. Hatta Ali saat melantik Agus Marto sebagai Gubernur BI di Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat (24/5/13)

Adapun bunyi sumpah yang diucapkan oleh Agus Marto, yakni:

"Demi allah saya bersumpah untuk menjadi Gubernur BI, langsung atau tidak langsung atau memberikan atau menjanjikan kepada siapapun juga, dalam melakukan sesuatu tidak akan menerima atau tidak langsung dari siapun juga. Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas kewajiban Gubernut BI dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, saya bersumpah untuk konstutitusi dan haluan negara,".

Sekadar informasi, Agus Martowardojo lahir di Amsterdam, Belanda, 24 Januari 1956, dan selama ini memang lama berkecimpung di dunia perbankan nasional. Sebelum ditunjuk sebagai menteri keuangan menggantikan Sri Mulyani pada 20 Mei 2010, dia merupakan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Terbuka) sejak 2005.

Karir perbankannya dimulai dari petugas program pengembangan di Bank of America, sebagai International petugas pinjaman dan kemudian pindah ke Bank Niaga, sebagai wakil presiden bank itu, corporate banking group di Surabaya dan Jakarta.
Sumber: http://bit.ly/1adQY4G
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links