View Single Post
Old 26th May 2013, 07:10 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Dirut Mandiri: Ada Kebanggaan Tersendiri dari Redenominasi

Spoiler

Quote:
Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) akan menerapkan sistem redenominasi pada rupiah. Dengan adanya redenominasi ini, maka tiga angka nol pada rupiah akan dihilangkan, tanpa mengurangi nilainya.

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Budi G Sadikin mengatakan, saat ini Bank Mandiri mendukung jika memang redenominasi akan diterapkan oleh BI. Menurutnya, hal ini akan mempermudah dalam penepatan di layar.

"Kalo uang nanti nilainya lebih besar, jadi nantinya di screennya lebih singkat," kata Budi saat acara Mandiri Karnaval Nusantara di Senayan City, Jakarta, Minggu (26/5/2013).

Budi menjelaskan, Darmin Nasution dan Agus Martowardojo mempunyai pemikiran yang sama mengenai sistem redenominasi. Pasalnya, Darmin Nasution yang mencanangkan sistem redenominasi saat menjabat sebagai Gubernur BI, sedangkan saat ini dirinya telah digantikan oleh Agus Marto. "Ada kebanggaan tersendiri dengan redenominasi," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, saat masih menjabat sebagai Gubernur BI, Darmin Nasution mengungkapkan, perkembangan inflasi tidak akan terganggu walau Indonesia akan menggunakan dua jenis rupiah sekaligus selama proses redenominasi.

Darmin menambahkan, saat proses sosialisasi, uang lama dan uang baru akan digunakan bersamaan sebagai pembanding masyarakat agar bisa memahami secara menyeluruh. Sehingga masyarakat tidak kaget saat uang baru redenominasi diberlakukan.
Sumber: http://bit.ly/19eaQak
Likes:(1)
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links