View Single Post
Old 28th May 2013, 10:35 AM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Kejar Penerimaan Pajak, DPR Usulkan Tambah 3 Ribu Pegawai

Spoiler

Quote:
Pemerintah berencana merevisi penerimaan pajak 2013 lantaran kondisi ekonomi dunia yang belum pulih akan menekan penerimaan negara dari sektor perpajakan. Tahun ini, penerimaan pajak ditargetkan dapat mencapai Rp1.178 triliun.

Oleh karena itu, Komisi XI DPR meminta Kementerian keuangan (Kemenkeu) mendorong penerimaan lewat bea cukai dan pajak. Karenanya, perlu pengawasan lebih untuk memaksimalkan penerimaan.

Anggota Komisi XI fraksi PDI-P DPR RI Maruarar Sirait menilai, masih minimnya pegawai-pegawai bea cukai dan pajak menjadi salah satu kendala penerimaan pajak tidak menacapai target. Karenanya, dia menilai perlu adanya tambahan jumlah pegawai secara masal.

"Bea cukai dan pajak sangat sedikit pegawainya, itu membuat pengusaha-pengusaha senang karena jadi kurang pengawasan, kalau bisa tambah dua sampai tiga ribu orang," kata dia saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi XI, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Maruar mengatakan, diperlukan kerjasama antara Kemenkeu dan instansi-instansi pengawasan dan keamanan. Hal tersebut harus dilakukan, agar tidak ada lagi penyelewengan. "Kalau perlu di setiap pos ditaruh satu orang pajak, satu pegawai Bea Cukai, dan perlu satu orang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pasti tertib," jelas dia.

Sekadar informasi, penerimaan pajak ini disebabkan oleh penurunan tajam sektor ekspor dan impor, serta penurunan harga hasil tambang. Pasalnya, harga tambang turun sehingga laba perusahaan juga turun.
Sumber: http://bit.ly/12I693j
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links