View Single Post
Old 29th May 2013, 05:55 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Hipmi Klaim Batu Bara Sudah Mulai 'Naik Daun'

Spoiler

Quote:
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melihat tingginya nilai ekspor batu bara menunjukkan kelesuan perekonomian global yang melanda di tahun lalu rupanya sedikit membaik. Pada awal tahun ini, kebutuhan akan energi tersebut justru meningkat.

"Saat ini produksi batu bara Indonesia sebesar 370 juta ton, dimana 40 persen hasil produksi masih diperuntukkan untuk ekspor," ujar Ketua Kompartemen Energi Hipmi Heru Sambodo dalam Forum Dialog Hipmi, di Gedung Palma One, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Heru menjelaskan, saat ini produksi batu bara Indonesia banyak yang diekspor ke China, India, Jepang, dan Korea Selatan sebagai sumber energi pembangkit tenaga listrik di negaranya.

"Namun, meski kebutuhan domestik akan batu bara yang meningkat tajam, saat ini banyak pengusaha batu bara yang lebih menyukai hasil tambang. batu baranya di ekspor ke luar negeri," jelasnya.

Dengan harga batu bara untuk 2013 menunjukkan harga batu bara yang semakin menunjukkan kestabilannya sehingga membuat industri batu bara akan semakin meningkat. "Memang telah kembali menunjukkan sinar penguatannya meski belum mencapai sebuah kondisi kenaikan yang signifikan," tukas dia.
Sumber: http://bit.ly/Zsua1L
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links