View Single Post
Old 8th June 2013, 08:06 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Kapal Pesiar Diharapkan Dorong Ekonomi Daerah

Spoiler

Quote:
Dengan adanya kapal pesiar atau Yachts, diharapkan mampu menghidupkan ekonomi di setiap pulau-pulau yang menjadi destinasi kapal Yachts tersebut. Pasalnya, pulau-pulau tersebut dapat menjadi tujuan pariwisata.

"Kita juga buka boat, daerah mana saja yang bisa dijangkau, semacam pulau di Indonesia, ini yang meningkatkan ekonomi di daerah mereka singgah," kata Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Firmansyah Rahim saat acara Pameran Kapal Pesiar Mewah di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

Firmansyah menjelaskan, Indonesia memiliki daya tarik yang bagus, terutama daya tarik dari segi pariwisata, darat maupun laut. Namun, saat ini orientasi masyarakat Indonesia masih mendominasi untuk pariwisata darat.

Oleh karena itu, dengan melihat kembali dari sejarah Indonesia yang sebagai negara maritim, bangsa yang menyukai laut, hal ini mengubah orientasi masyarakat Indonesia agar mampu menyukai pariwisata laut.

"sekarang ini Indonesia masyarakatnya masih suka di darat, laut hanya sampai pantai, orientasinya belum ke laut, Indonesia kan sejarahnya sudah benua maritim, bangsa kita suka di laut, bikin kapalnya bagus, indonesia juga isinya laut semua," tambahnya.

Menurut Firmansyah, dengan adanya event Indonesia Yachts Show, mampu mendorong masyarakat Indonesia mengubah lifestyle rekreasinya tidah hanya pada wahana darat, tetapi dapat berwisata ke laut.

"kalau dengan event ini kita dorong agar life stylenya ke laut juga, bermain dan pikniknya ke laut," jelasnya.

Maka dari itu, Firmansyah berharap dengan adanya pameran kapal pesiar ini, mampu mengubah dan memberikan pasar yang baik, yang mampu menciptakan marina-marina yang lain.
Sumber: http://bit.ly/11yKPiD
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links