View Single Post
Old 10th June 2013, 04:56 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default APBD Perubahan DKI Bakal Digunakan untuk 4 Pos Ini

Spoiler

Quote:
Alokasi Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan Pemprov DKI Jakarta, nampaknya bakal dialokasikan pada empat pos, yaitu pendidikan, kebersihan, kesehatan, dan infrastruktur yang menyangkut Dinas Pekerjaan Umum.

"Untuk berapa persennya masih kami hitung," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Senin, (10/6/2013).

Terkait alasan untuk mengalokasikan anggaran pada emapat pos tersebut, pendidikan misalnya, Ahok menjelaskan, ada rencana pemerintah untuk "membeli" yayasan sekolah swasta yang hampir bangkrut. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan dalam pendidikan.

Sedangkan pada sektor kebersihan, mantan Bupati Belitung itu menjelaskan, adalah sebagai upaya penambahan truk sampah yang sudah bertahun-tahun tidak diganti dengan armada yang baru. Sehingga proses pengangkutan nantinya, tidak lagi tersendat.

Lanjut ke sektor infrastruktur, yakni berkenaan dengan beberapa proyek besar. Seperti pembangunan dan perawatan rumah susun, pengerukan kali, dan kampung deret. "Termasuk di dalamnya belanja aset tanah dan perawatan pasar yang dialokasikan dalam belanja infrastruktur," terangnya.

APBD Perubahan 2013, lanjut Ahok, diperkirakan menyentuh angka Rp52 triliun, dari APBD Jakarta sebelumnya yang mencapai Rp49,9 triliun. Artinya akan ada penambahan sekira Rp2 triliun.

Pada prinsipnya, Ahok menegaskan bahwa, dalam penyususunan APBD Perubahan adalah memindahkan pos anggaran pada pos-pos yang membutuhkan penambahan anggaran.

"Sehingga penyerapan akan lebih maksimal dan dapat mengurangi sisa lebih penggunaan anggaran (silpa)," tutupnya.
Sumber: http://bit.ly/13R5Zrf
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links