View Single Post
Old 13th June 2013, 06:25 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default ESDM Siapkan Rp30 M Sambut Kenaikan BBM

Spoiler

Quote:
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menyiapkan dana sebesar Rp25-Rp30 miliar. Dana tersebut, diperlukan untuk persiapan menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Demikian disampaikan oleh Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo di sela-sela acara peluncuran dan bedah buku Wajah Baru Industri Migas Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2013).

"Menjelang kenaikan BBM Kementrian ESDM sudah menyiapkan segala sesuatunya, baik dari operasionalnya maupun sosialisasi yang baik kepada masyarakat. Untuk semua itu ESDM punya dan Rp25-Rp30 miliar untuk persiapan itu, bukan hanya untuk sosialisasi saja," ujarnya.

Susilo meyakini, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup matang baik dari segi operasional maupun sosialisasi kepada masyarakat. "Persiapan operasional sudah sejak sebelumnya berjalan, sosialisasi pada masyarakat juga sudah disiapkan," tukas Susilo.

Dia menambahkan, Pertamina juga telah menyiapkan segala sesuatunya baik yang berdampak positif, maupun negatif terkait dengan naiknya harga BBM bersubsidi. "Cadangan-cadangan sudah disiapkan oleh Pertamina," katanya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, masyarakat diminta untuk bersabar dahulu atas kapan akan dinaikannya harga BBM bersubsidi tersebut. Menurutnya, ketika semua sudah diselesaikan dalam rapat APBN-Perubahan dengan DPR, barulah diumumkan kepada masyarakat.

"Atas kenaikan harga BBM bersubsidi saya sih berharap kenaikan BBM ini bisa di informasikan dengan baik kepada masyarakat, agar masyarakat mengerti betul apa tujuan pemerintah menaikkan ini," tutup dia.
Sumber: http://bit.ly/18vAGbR
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links