View Single Post
Old 16th June 2013, 11:57 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Timbun BBM, Nomor Kendaraan Bakal Dicatat!

Spoiler

Quote:
Rencana Pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) situasi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam kondisi normal.

Pantauan Okezone di tiga SPBU yang ada, seperti di SPBU Dagen, Palur, dan SPBU Ringroad, Karanganyar, Jawa Tengah. Jumlah kendaraan masih dalam Kondisi normal. Tidak terlihat antrean kendaraan di SPBU tersebut. Selain belum ada antrean kendaraan, kekosongan Premium maupun Solar juga tidak terjadi di SPBU. Pasokan BBM di tiap-tiap SPBU dalam kondisi normal.

Pengawas SPBU Dagen, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Endar Pramintayadi mengatakan meski tingkat penjualan masih normal, namun pihaknya menjaga stok BBM agar selalu normal untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan jika terjadi lonjakan pembeli dan aksi borong masal menjelang pemberlakuan harga baru BBM.

Selain itu, menurut Endar, untuk menghindari penimbunan BBM sesuai intruksi Hiswana pembelian BBM dengan menggunakan jeriken tidak akan dilayani. Sedangkan untuk sepeda motor dan mobil belum ada pembatasan masih dilayani sesuai permintaan.

"Kami akan selalu menjaga stok agar tidak terjadi kekosongan. Sesuai arahan Hiswana Migas kami tidak boleh melayani denga jerigen.Untuk motor dan mobil, belum ada intruksi pembatasan pembelian," jelas Endar Pramintayadi saat ditemui, di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (16/6/2013).

Hal sama juga disampaikan Pengawas SPBU yang terletak di Jalan Rongroad Karanganyar Fajar Hamami. Menurut Fajar, untuk mengantisipasi penimbunan BBM, selain tidak melayani pembelian dengan jerigen, setiap sepeda motor yang membeli BBM akan dicatat sehingga tidak terjadi pembelian BBM berulang kali pada sepeda motor atau mobil yang sama.

"Memang untuk sepeda motor dan mobil belum ada intruksi pembatasan BBM. Tapi menghindari pembelian ganda, nomor kendaraan akan di catat," ujarnya.

Menyangkut pasokan BBM jelang kenaikan, untuk masing-masing SPBU setiap hari tidak ada perubahan. Di SPBU Dagen memperolah pasokan Premium 24 ribu liter, Solar 16 ribu liter, dan Pertamax 4.000 liter. Sedangkan di SPBU yang terletak di jalan ringroad baik Premiux, Solar maupun Pertamax mendapat pasokan sekira 16 ribu-17 ribu liter.
Sumber: http://bit.ly/12A1sMU
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links