View Single Post
Old 17th June 2013, 09:56 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Angkatan Laut Australia Dukung "Sail Komodo 2013"

Spoiler

Quote:
KEPALA Staf Angkatan Laut Australia (Chief of Royal Australian Navy/RAN) Vice Admiral Raymond James “Ray” Griggs, AO, CSC, RAN, mengatakan bahwa Angkatan Laut Australia mendukung program "Sail Komodo 2013" yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo, NTT, September mendatang.

Hal itu diucapkan Kasal Australia saat bertemu Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr. Marsetio di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (14/6).

Kasal Australia juga menyambut baik digelarnya internasional simposium dan Latma Komodo (Latihan Bersama Komodo) oleh kedua Angkatan Laut. Sebaliknya, Laksamana TNI Marsetio sangat berkesan terhadap Angkatan Laut Australia dalam menangani latihan dan kerja sama. Marsetio juga menyatakan akan memenuhi undangan dan permintaan Australia pada simposium Angkatan Laut yang diselenggarakan Australia pada Oktober 2013.

Pada kesempatan itu, kedua orang nomor satu di jajaran Angkatan Laut tersebut juga membicarakan kontribusi masing-masing Angkatan Laut dalam membangun hubungan yang lebih akrab untuk menjaga stabilitas kawasan.

Sebelumnya, kunjungan Kasal Australia didampingi Atase Angkatan Laut Australia, Kolonel Katja Bizilj serta beberapa pejabat Australia disambut secara resmi oleh KSAL Laksamana TNI Dr. Marsetio dalam suatu upacara jajar kehormatan militer yang berlangsung di pelataran Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kunjungan Kasal Australia tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerja sama antara Angkatan Laut Australia dan TNI AL.

Pada kunjungan tersebut, Kasal Australia menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan ramah dan hangat selama berada di Indonesia. Ia berharap dengan kedatangan ini, ke depan akan meningkatkan kerja sama melalui forum kesepakatan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Laksamana TNI Marsetio juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kasal Australia ke Indonesia, dalam hal ini ke Markas Besar Angkatan Laut. Marsetio mengharap kunjungan tersebut makin mempererat hubungan kerjasama kedua Angkatan Laut.

Berdasarkan siaran pers Kadispenum Dispenal, Kolonel Laut (S), J Widjojono, turut hadir dalam pertemuan tersebut, Aspam Kasal Laksamana Muda TNI I Putu Yuli Adnyana, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, Atase Angkatan Laut Indonesia untuk Australia Kolonel Laut (P) Didik, Paban I Spamal Kolonel Laut (E) Eden Gunawan, Paban IV Hublu Kolonel Laut (T) Samsul, dan Paban I Sopsal Kolonel Laut (P) Greg Agung.
Sumber: http://bit.ly/126rWzo
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links