View Single Post
Old 19th June 2013, 05:44 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default SBY Naikkan BBM usai Terima Laporan Boediono

Spoiler

Quote:
Presiden SBY akan menaikkan harga BBM setelah mendapatkan laporan dari tim sosialisasi yang diketuai oleh Wapres Boediono. Namun hingga saat ini, tim sosialisasi tersebut belum menyelesaikan laporannya.

"Sebetulnya pemerintah telah memiliki tim sosialisasi, untuk rangkaian proses sebelum diambil putusan, kenaikan harga BBM atau pengurangan subsidi BBM. Hingga saat ini presiden masih menunggu laporan final tim sosialisasi yang dijalankan oleh menteri dan diketuai oleh wapres," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dihubungi, Rabu (19/6/2013).

Kata Julian, akibat kenaikan harga BBM, akan menyebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok. Kendati demikian, pemerintah akan mengoreksi harga yang melambung tinggi di pasaran.

"Tentunya kenaikan harga ini menjadi perhatian bagi pemerintah, konsekuensi pada kenaikan BBM tentu berdampak pada kenaikan harga, namun nanti pasti tetap akan ada koreksi di pasar, harga menjadi stabil," katanya.

Oleh sebab itu pemerintah, sambung Julian, memberikan kompensasi atas kenaikan BBM berupa Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Untuk itu lah demi menjaga daya beli masyarakat, utamanya miskin dalam mengantisipasi fluktuasi, dari gejolak harga diberikanlah BLSM. Pemerintah percaya akan kembali normal, pada waktunya harga akan normal," tutupnya.
Sumber: http://bit.ly/1418vef
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links