View Single Post
Old 19th June 2013, 05:47 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default BLSM Diklaim Kurangi Shock Bagi si Miskin

Spoiler

Quote:
Pemerintah akan memberikan program bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) selama empat bulan sebagai kompensasi dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. BLSM yang diberikan dalam waktu empat bulan, dinilai sudah sangat efektif.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Sesmenko Kesra) Sugihartatmo mengatakan, BLSM diberikan lantaran kenaikan harga BBM bersubsidi dapat mengakibatkan shock bagi orang miskin, dan bukan bagi kalangan menengah ke atas.

"Maka dari itu guna menghilangkan shock itu, pemerintah memberikan BLSM itu selama empat bulan, namun pemberiannya diberikan dua bulan secara bertahap," kata Sugihartatmo di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Menurut Sugihartatmo, pemberian BLSM juga berdasarkan kepada pemilik sahnya langsung, lewat kartu yang dimiliki. Dengan demikian, penerimaan BLSM sangat efisien.

Selain itu, pemerintah memberikan program Keluarga Harapan (PKH), beras miskin (raskin) dan paket beasiswa bagi siswa dan siswi yang tidak mampu. pemberian beasiswa diberikan bagi siswa dan siswi yang tidak mampu.

Dia melanjutkan, bagi orang tua yang memiliki anaknya masih duduk di bangku sekolahan, tapi tidak mampu membayar uang sekolah, pemerintah akan ikut andil membantu.

"Selain itu beasiswa juga diberikan bagi siswa dan siswi yang putus sekolah. Pemerintah akan terus mendorong bagi siswa dan siswi yang putus sekolah, untuk terus melanjutkan sekolah," tutup dia.
Sumber: http://bit.ly/16Ivmha
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links