View Single Post
Old 17th July 2012, 04:34 PM   #19
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Malaysia incar pembangunan bandara Indonesia
merdeka.com

Quote:
Perusahaan pengelola bandara asal Malaysia tengah mengincar dan mengajukan berbagai tawaran proyek bandara baru pada Indonesia, China, dan Filipina. Perusahaan Malaysia tersebut menargetkan di setiap negara bisa mengelola satu bandara.

Kepala eksekutif Perusahaan Bandara Malaysia Tan Sri Bashir Ahmad mengaku pihaknya tengah melakukan pendekatan awal pada berbagai negara. "Kami sedang dalam diskusi awal dengan mereka. Mungkin satu bandara di setiap negara," katanya seperti dikutip reuters di sela-sela sebuah konferensi penerbangan IATA, Senin (11/6).

Ahmad mengatakan perusahaan memastikan tetap berada dalam konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan infrastruktur GMR India, yang berencana membangun infrastruktur bandara New Delhi. Walaupun, satu anggota konsorsium dari Jerman, Fraport, akan mundur dari segara operasi di India.

Pemerintah berencana membangun 24 bandar udara hingga akhir 2017. Hal ini mengacu pada tingginya pertumbuhan penumpang dan pertumbuhan bisnis dalam negeri. Dalam waktu dekat ini, PT Angkasa Pura berencana mengembangkan Bandara Soekarno-Hatta, selain itu, Jepang membidik bandara baru di Karawang, Jawa Barat. Sedangkan Pemerintah Jawa Barat menawarkan pembangunan Bandara Kertajati, Majalengka.
endar.agustyan is offline   Reply With Quote