View Single Post
Old 27th June 2013, 08:09 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Kelas Menengah RI Ingin Serba Enak

Spoiler

Quote:
Pertumbuhan penduduk kelas menengah di Indonesia telah mencapai 45 juta orang. Pertumbuhan para kelas menengah ini, telah menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Menko Perekonomian Luky Eko Wuryanto mengatakan, golongan menengah di Indonesia yang mengalami kenaikan yang signifikan adalah golongan yang cerewet.

"Mereka itu anti becek, anti panas, anti hujan, anti mati lampu, serba ingin terang, serba ingin enak. Misalnya ada restoran dekat rumah, harus gunakan jasa pelayanan antar (delivery order). Padahal dekat rumah," ungkap Luky di Hotel Jayakarta, Palembang, Kamis (27/6/2013).

Menurut Luky, kenyataan ini harus dihadapi Pemerintah. Karenanya, hal ini harus menjadi concern (perhatian) pemerintah untuk menghadapi masyarakat seperti itu.

Sebelumnya, Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan masyarakat kelas menengah khususnya orang kaya baru itu susah diajak menghemat energi, khususnya konsumsi BBM. Seperti yang diketahui, Salah satu yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi dalam negeri adalah masyarakat menengah. Masyarakat menengah ini dilihat dari pendapatannya.

Wakil Menteri Keuangan, Mahendra Siregar, mengatakan saat ini kelas menengah Indonesia mencapai 45 juta orang. Menurutnya, pertumbuhan ini mengalami peningkatan tiap tahunnya.
Sumber: http://bit.ly/19x7pya
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links