View Single Post
Old 27th June 2013, 08:11 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default 3 Langkah Tekan Harga Daging Sapi

Spoiler

Quote:
Tingginya harga daging sapi yang sampai saat ini masih dirasa memberatkan rakyat. Saat ini, harga daging ada di kisaran Rp85-Rp95 ribu per kilogram (kg) nya.

Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi mengaku memiliki beberapa rencana untuk menurunkan harga daging sapi tersebut.

Dia menjelaskan, rencana yang pertama itu adalah dengan mempercepat masuknya daging sapi dari para pengusaha. Menurutnya, saat ini baru ada 127 ribu ekor sapi yang berada di tangan perusahaan penggemukan (feedloader).

"Untuk sapi saja sekarang ini kita punya di feedloader punya 127 ribu ekor. Nah, itu saja kita minta diakselerasi untuk tahap pertama," ujar Bachrul saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Sementara rencana kedua yakni dengan mempercepat kedatangan kuota khusus yang diberikan pemerintah pada Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) sebanyak 3 ribu ton impor daging sapi beku. "Saya harap sampai dengan akhir Juli, bisa masuk sekitar 1.000 ton daging yang diusahakan melalui Bulog," tukasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, rencana ketiga adalah dengan membebaskan kuota khusus untuk prime cut (daging premium) yang biasanya digunakan sektor hotel, restoran dan katering.

"Dengan tiga langkah tersebut, saya pikir kita optimistis harga daging bisa ditekan ke harga Rp75 ribu hingga 80 ribu per kg," tutup Bachrul.
Sumber: http://bit.ly/19EH0uJ
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links