View Single Post
Old 17th July 2012, 04:35 PM   #20
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Pembangunan Bandara Baru di DIY Tergantung Harga Tanah
media indonesia

Quote:
YOGYAKARTA--MICOM: Pembangunan bandara baru di Daerah Istimewa Yogyakarta tergantung harga tanah warga yang akan dibebaskan. Hal itu diungkapkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Saat ini lokasi pembangunan bandara baru itu belum ditentukan karena tergantung harga tanah. Jadi, belum tentu di wilayah Kabupaten Kulon Progo atau Bantul," katanya di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (15/5).

Sultan mengatakan, jika harga tanah di kedua kabupaten itu tinggi, kemungkinan pembangunan bandara baru tidak jadi dilakukan. "Jadi, sukses tidaknya pembangunan bandara baru tersebut tergantung dari harga pembebasan tanah milik warga," kata Sultan.

Ia mengatakan, dalam konteks itu apakah bupati Kulon Progo atau Bantul mampu memberikan harga murah untuk pembebasan tanah milik warga yang akan digunakan untuk lokasi bandara baru. "Siapa yang bisa memberi harga tanah termurah, kemungkinan besar akan dijadikan lokasi bandara baru," katanya.

Jadi, menurut dia, saat ini masalahnya bukan para spekulan tanah, tetapi upaya bupati dalam mengendalikan dan menertibkan harga tanah agar tidak melambung.

"Masalahnya sekarang bukan spekulan tanah, tetapi upaya bupati dalam mengendalikan dan menertibkan harga tanah. Upaya bupati itu tentu membutuhkan dukungan dari masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, tanpa dukungan masyarakat, pembangunan bandara baru akan sulit direalisasikan, karena ada tanah milik warga yang harus dibebaskan untuk lokasi bandara baru tersebut.
endar.agustyan is offline   Reply With Quote