View Single Post
Old 28th June 2013, 09:35 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Kenaikan Harga BBM Belum Berimbas ke IMAS

Spoiler

Quote:
PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) mencatat adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, belum memberikan tekanan pada penjualan perusahaan. Dampak dari kenaikan BBM ini, baru terasa dalam dua hingga tiga minggu ke depan.

"Saat ini akan terlalu dini menilai, sampai hari ini kurang lebih satu minggu belum ada dampaknya, penjualan harian masih tetap sama," kata Direktur Utama Indomobil Sukses International Jusak Kertowidjojo, di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Menurut Jusak, dia belum bisa memprediksikan dampak lanjutan karena adanya kenaikan harga BBM bersubsidi. Oleh karena itu, dia masih belum dapat memberikan gambaran apa yang akan IMAS lakukan.

"Strateginya perlu melihat kembali dampaknya. Tapi strategi tersebut belum ada, karena marketnya masih sama. Mungkin sekira tiga minggu lagi akan bisa dilihat dampaknya," tuturnya.

Sekadar informasi, IMAS mencatat ada penurun laba perusahaan pada 2012 sebesar 1 persen. Penurunan laba tersebut, lantaran perseroan membuka 40 dealer baru. "Biaya operasi meningkat, tapi laba menurun 1 persen di 2012," kata dia.

Jusak mengatakan, pembukaan dealer baru ini, dampaknya baru terasa pada semester II 2012. "Karena mengembangkan jaringan deler banyak sekali," tukas Jusak.
Sumber: http://bit.ly/15MpnVL
Likes:(1)
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links