View Single Post
Old 17th July 2012, 04:47 PM   #28
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Kemenhub Tolak Desain Bandara Torea

cemtroone



Quote:
Jakarta - Pembangunan Bandara Torea, Fakfak, Papua Barat, terkendala oleh rancangan desain yang diajukan pemerintah daerah (pemda) kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Desain yang diajukan tersebut dinilai Kemenhub belum menunjukkan efisiensi biaya.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan, setelah mempelajari desain tersebut, Kemenhub meminta kepada Pemda untuk mengevaluasi desain Bandara Torea.

"Pemda mengajukan studi, lalu disampaikan kepada Kementerian. Namun, Pemda diminta untuk re-design. Semuanya untuk efisiensi," kata Bambang di Jakarta, Senin (11/6/2012).

Ia menjelaskan, dana pembangunan Bandara Torea akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Namun, semuanya dikembalikan ke pemda yang menjadi Unit Pelayanan Teknis (UPT) atau Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)," ungkapnya.

Sampai dengan 2022, Kemenhub menargetkan pembangunan dan pengembangan 45 bandara. Baik itu pembangunan mapun pengembangan. Pada tahap pertama, pemerintah akan bangun 24 bandara baru sampai 2017, kemudian sisanya akan dibangun bertahap hingga tahun 2022.
endar.agustyan is offline   Reply With Quote