View Single Post
Old 10th July 2013, 09:48 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default BI Gandeng 12 Bank Layani Penukaran Uang Receh di Monas

Spoiler

Quote:
Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan 12 bank menyediakan layanan penukaran uang receh atau uang pecahan kecil (UPK). Terdapat 60 titik layanan penukaran uang receh di Jakarta dan sekitarnya.

"BI bekerjasama dengan 12 bank menyediakan layanan penukaran di Monas pada 10 Juli hingga 2 Agustus 2013, pukul 9.00 hingga 14.00 WIB. Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, penukaran dapat dilakukan dengan membawa kartu atm/debit dan kemudian dananya ditukarkan dengan UPK," kata Direktur Departemen Komunikasi BI Peter Jacobs dalam keterangannya, Rabu (10/7/2013).

Layanan penukaran juga disediakan di 60 titik kantor bank, stasiun kereta api (Kota, Gambir, Senen, Tanah Abang dan Jatinegara), serta pasar-pasar tradisional. Untuk di wilayah lainnya, Kantor Perwakilan BI di daerah-daerah juga telah bekerjasama dengan bank-bank untuk menyediakan layanan penukaran UPK di berbagai lokasi. Seluruh layanan penukaran ini bersifat cuma-cuma.

Untuk memadukan layanan pembayaran tunai dan non tunai, pada layanan penukaran di Monas BI bekerjasama dengan Bank penerbit uang elektronik menyelenggarakan penukaran uang elektronik tanpa biaya.

"Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar semakin sering menggunakan alat pembayaran menggunakan kartu (APMK) terutama uang elektronik untuk keamanan dan kenyamanan bertransaksi, sebagai alternatif uang kertas dan uang logam terutama uang pecahan kecil," tutur Peter.
Sumber: http://bit.ly/16q7dcA
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links