View Single Post
Old 13th July 2013, 05:15 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 13 Dec 2012
Userid: 720
Posts: 19
Likes: 1
Liked 6 Times in 5 Posts
Default Menyembuhkan Jerawat Dengan Mencuci Muka. Mitos atau Fakta?

Jerawat kerap menyerang siapa saja, baik remaja, dewasa, bahkan anak dibawah pubertas. Jerawat, selain disebabkan oleh kebersihan, makanan, juga faktor hormon. Ada banyak sekali informasi mengenai cara-cara mengatasi jerawat.

Menyembuhkan Jerawat Dengan Mencuci Muka. Mitos atau Fakta?


Barangkali anda pernah membaca atau mendengar, bahwa mencuci wajah bisa membantu mengatasi jerawat. Benarkah demikian?

Di lain sisi, mencuci wajah memang memiliki manfaat untuk melepaskan kotoran yang menempel di wajah, menghilangkan sel kulit mati, serta membersihkan minyak yang menempel di wajah.

Pada kenyataannya, mencuci wajah memiliki sisi positif dan negatif. Beberapa sumber mungkin menganjurkan agar kita sering mencuci wajah untuk mengatasi dan mencegah jerawat, namun kebiasaan tersebut justru dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan mudah iritasi.

Lalu bagaimanakah cara mencuci wajah tanpa merusak kulit?


Menurut para spesialis dibidang dermatologi, cara mencuci wajah yang dianjurkan adalah tidak berlebihan, tidak menggosok kulit wajah terlalu keras, serta tidak melebihi 2x dalam sehari.

Selain itu, para dokter kulit juga menganjurkan agar pemakaian toner dengan kandungan persentase alkohol yang tinggi dapat dihindarkan, karena dapat membuat kondisi kulit semakin kering.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa mencuci wajah tidak membantu menghilangkan jerawat, namun membantu mengatasi jerawat agar tidak semakin meradang. Selain itu, mencuci wajah juga membantu mencegah jerawat.

Demikianlah informasi mengenai Menyembuhkan Jerawat Dengan Mencuci Muka.
sapiontel is offline   Reply With Quote
Sponsored Links