View Single Post
Old 13th July 2013, 08:58 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Ratusan TNI-Polri Masih Berjaga di LP Tanjung Gusta

Spoiler

Quote:
Usai kerusuhan dan pembakaran Lapas Tanjung Gusta, Medan, malam ini, Jumat 12 juli 2013, ratusan personel gabungan TNI-Polri masih terus berjaga-jaga.

Personel dari Kodam I/BB itu disiagakan di sekeliling lapas. Seluruh akses keluar masuk menuju kompleks lapas dijaga ketat. Bahkan, beberapa keluaraga para napi yang datang berkunjung tidak diperbolehkan masuk.

Malam ini, tahanan yang terlibat dalam kerusuhan kemarin malam sudah masuk ke blok masing-masing. Sebagian masih berkeliaran di sekeliling halaman lapas.

Selain itu, para prajurit itu sebagian diperintahkan untuk membantu memperbaiki bagian-bagian lapas yang hangus terbakar. Terutama jendela dan pintu yang jebol kini ditutupi kembali dengan papan dan seng sisa-sisa kebakaran.

Lima orang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi sejak malam hingga dini hari kemarin. Sebanyak 200 napi melarikan diri, lebih dari 60 di antaranya berhasil tertangkap.

Kerusuhan dipicu oleh kemarahan napi karena listrik dan air yang mati sedari subuh. Napi membakar lapas dan sempat terlibat saling lempar dengan aparat.

Lapas Klas I Tanjung Gusta itu memang sudah melebihi kapasitas. Jumlah narapidana yang mendekam di lapas tersebut sebanyak 2.600 orang. Jumlah ini melebihi kuota, mencapai 247 persen, dari kapasitas maksimal lapas yang seharusnya hanya 1.054 narapidana.
Sumber: http://bit.ly/1bx8DI4
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links