View Single Post
Old 13th July 2013, 09:03 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default PLN Didorong Jadi Pelopor Mobil Listrik

Spoiler

Quote:
Indonesia dinilai masih bisa menjadi pelopor dalam industri pengembangan mobil listrik. Terlebih lagi pengembangan mobil listrik berdaya baterai lithium saat ini masih sangat menjanjikan.

Menurut Menteri BUMN Dahlan Iskan, Indonesia akan ketinggalan jika baru akan mengembangkan mobil berbahan bakar BBM. Karena negara lainnya sudah melampaui jauh dari Indonesia.

“Kalau melihat Malaysia dengan Protonnya, kata siapa Proton masih punya Malaysia? Itu kan sebagian sahamnya juga sudah dijual, karena apa? Karena memang sudah tidak kuat untuk bersaing," ujar Dahlan saat meresmikan pabrik baterai Lithium PT Nipress, di Cileungsi Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2013).

Dahlan juga meminta agar BUMN, dalam hal ini PLN, bisa menjadi pelopor penggunaan mobil listrik. Sebagai perusahaan listrik, PLN dinilai mampu mengambil kesempatan tersebut. "PLN harus melihat peluang ini sebagai pasar bukan beban," Dahlan mengimbuhkan.

Rencananya mobil listrik akan menjadi kendaraan operasional dalam perhelatan APEC di Bali. Untuk mengejar keperluan tersebut, PT Nipress Tbk tengah memproduksi baterai mobil listrik.
Sumber: http://bit.ly/15q4dOd
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links