View Single Post
Old 23rd July 2013, 12:41 AM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Kapolri: Teroris Tulungagung Jaringan Poso

Spoiler

Quote:
Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengungkapkan, empat teroris yang ditangkap di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (22/7/2013), memiliki keterkaitan dengan teroris Poso.

"Itu bagian dari yang ada di Poso. Empat orang (teroris) memang kami ikuti terus. Kemudian, dua lakukan perlawanan, dan dua hidup," ungkap Kapolri kepada wartawan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7/2013).

Dari empat terduga teroris, dua di antaranya berusaha melawan petugas Densus 88 yang hendak menangkap, dengan memberikan tembakan perlawan menggunakan sebuah pistol jenis revolver.

Akibatnya, terjadi adu tembak antara polisi dan teroris. Seorang terduga teroris tewas di lokasi kejadian, satu lainnya tewas saat dalam perjalan ke rumah sakit. Sementara, dua lainnya ditangkap dalam keadaan hidup.

Kapolri memaparkan, pihaknya tengah mengembangkan keterkaitan dengan kejadian-kejadian teror sebelumnya, juga jaringan teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror.

"Ini terus kami kembangkan, beberapa kasus selama ini. Terus kami lakukan pengembangan," ucapnya.

Pemeriksaan intensif terhadap dua teroris yang ditangkap hidup-hidup oleh Densus 88, juga dilakukan. Ini penting untuk membongkar jaringan teroris di wilayah lain di Indonesia.

"Kita tunggu saja, pasti dari hasil pemeriksaan, terutama dari dua orang, kami lakukan pemeriksaan intensif. Terus kami kembangkan," tuturnya.
Sumber: http://bit.ly/1aEi5bn
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links