View Single Post
Old 28th July 2013, 07:20 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Jelang Lebaran, Omzet Pegadaian Meningkat 15%

Spoiler

Quote:
Tren menggadaikan barang demi memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2013 menunjukkan peningkatan. Masyarakat di Makassar pun memanfaatkan kesempatan ini.

Hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), kemudian mengisi formulir permintaan kredit (FPK), dan menyerahkan barang yang hendak digadaikan, uang tunai yang dibutuhkan langsung bisa dicairkan.

Barang yang paling banyak digadaikan berupa logam mulia seperti emas berkisar 90 persen. Selebihnya, alat elektronik dan kendaraan.

"Kebutuhan rumah tangga meningkat sejak Ramadan, apalagi waktunya hampir bersamaan dengan pendaftaran anak masuk sekolah. Jadi, kami datang ke sini mau bergadai," kata Daeng Kebo, warga Antang, yang ditemui Okezone di kantor PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar.

Daeng Kebo menggadaikan kendaraan roda empat yang dimilikinya dengan menyerahkan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Dia membutuhkan uang tunai sebesar jutaan rupiah.

Meningkatnya omzet jasa pegadaian diakui Ridwan Albone, Kepala Humas Pegadaian VI Makassar. "Peningkatannya 15 persen dibandingkan bulan lalu. Sedangkan nominal gadaian berkisar antara Rp250 miliar sampai Rp300 miliar untuk di wilayah Makassar," ungkap Ridwan.

Menurut Ridwan, masyarakat sudah merasakan manfaat menggadaikan barang mereka ke Pegadaian. Lagi pula proses transaksi gadai dilayani secara mudah, cepat, dan aman. "Prosesnya kurang dari 15 menit," sambung Ridwan.

Diuraikan, di Makassar sekira 100-an kantor unit Pegadaian selalu siap melayani transaksi gadai barang. Selama barang berharga yang akan digadaikan bisa ditaksir nilainya, masyarakat tak perlu ragu datang ke Pegadaian.
Sumber: http://bit.ly/13n60RB
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links