View Single Post
Old 30th July 2013, 06:58 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default 2 BUMN Siap Garap Jembatan Selat Sunda

Spoiler

Quote:
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, ada dua perusahaan BUMN yang telah mempresentasikan mengenai proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). Dimana, langkah tersebut dipersiapkan untuk melakukan uji kelayakan atau feasibility study pembangunan JSS.

"Yang sudah presentasi dua BUMN saja, saya sangat bangga BUMN kita sudah mempresentasikan," ucap Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Dahlan menjelaskan, yang membuat dirinya bangga ialah ketika kedua BUMN tersebut, presentasinya menunjukkan kalau BUMN mampu membangun proyek JSS, dan dalam presentasi itu pun tidak hanya menjelaskan feasibility study namun hingga pembentukan jembatan tersebut selesai.

“Saya sambil menunggu keputusan pemerintah, saya sudah mengundang bumn untuk merancang jembatan itu seperti apa, biaya berapa, bangunnya seperti apa, bagian apa saja yang harus dikerjasamakan, saya sangat bangga bumn kita sudah mempresentasikan,” tuturnya.

"Mereka mampu membangun itu, sudah dipresentasikan hingga teknis pemasangan tiang, besarnya tiang berapa, kedalaman tiang berapa kemudian beberapa teknis lain, sudah ada semua dari segi pembangunan," tambahnya.

Selain itu, dikonfirmasi lebih jauh mengenai BUMN apa saja yang telah mempresentasikannya. Dahlan lebih memilih diam atau tidak meberitahu siapa saja BUMN tersebut.

Mantan Dirut PLN ini menuturkan belum memutuskan siapa yang akan mendapatkan tugas membangun JSS, sekalipun sudah ada dua BUMN yang mempresentasikannya.

"Nanti ada konvesi di antara calon-calon yang layak, saya yang milih mereka yang presentasi, yang udah presentasi 2 BUMN saja," tutupnya.
Sumber: http://bit.ly/11rvRv7
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links