View Single Post
Old 3rd August 2013, 03:41 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Jelang Lebaran, Harga Cabai Malah Turun

Spoiler

Quote:
Tak seperti biasanya, menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga cabai di Kota Bandung malah turun. Hal tersebut berbanding dengan tahun sebelumnya yang bisa naik hingga dua kali lipat dari harga normal.

Salah seorang pedagang di Pasar Induk Ciroyom, Karimin (60) mengatakan sejak beberapa hari kebelakang harga cabai berangsur-angsur turun.

"Kemarin harga cabai bisa sampai Rp80 ribu per kg. Sekarang turun sampai Rp60 ribu per kg," tutur Karimin saat ditemui wartawan disela-sela sidak bahan pokok oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung di Pasar Ciroyom, Kota Bandung, Sabtu (3/8/2013) dinihari.

Menurutnya, fenomena tersebut dikarenakan pasokan cabai dari daerah tengah melimpah.

“Biasanya kalau Lebaran itu harga cabai bisa sampai Rp90-100 ribu per kg. Tapi kayaknya untuk Lebaran tahun ini stabil di Rp60 ribu per kg,” jelasnya.

Senada dengan Karimin, seorang pedagang cabai lainnya, Abuy (30), mengungkapkan jika turunnya harga lantaran di beberapa daerah sedang terjadi panen besar-besaran.

“Ya mudah-mudahan harganya tetap stabil di Rp60 ribu per kg. Jangan sampai nanti naik lagi kayak pas munggahan yang mencapai Rp100 ribu per kg,” harapnya.
Sumber: http://bit.ly/13upokh
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links