View Single Post
Old 3rd August 2013, 03:43 PM   #1
Sek Des
 
alnpr's Avatar
 
Join Date: 12 May 2013
Userid: 1032
Location: Pamulang
Age: 25
Posts: 398
Likes: 0
Liked 78 Times in 70 Posts
Default Jasa Marga Segera Luncurkan Obligasi Rp6 Triliun

Spoiler

Quote:
PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total nilai Rp6 triliun. Untuk tahap pertama, pihaknya akan menerbitkan obigasi senilai Rp2,1 triliun yang diterbitkan pada September tahun ini.

Direktur Keuangan Jasa Marga Reynaldi Hermansjah mengatakan, walaupun masih lama menunggu terbitnya obligasi ini, dirinya mengaku merasa beruntung dengan peraturan PUB yang saat ini berbeda dengan yang sebelumnya.

Perbedaan ini, lanjut Reynaldi, saat obligasi sudah diterbitkan, dan ternyata kondisi market sedang baik, maka perseroan mampu menerbitkannya kembali, yang dalam jangka waktu satu bulan sudah bisa terbit kembali.

"Kemudahan PUB, jadi kalau market bagus terbitkan lagi, kurang lebih satu bulan sudah dapat mencairkan lagi," ujar Reynaldi di Restaurant Merah Delima, Jakarta, Jumat (2/8/2013) malam.

Tidak hanya itu, tambah Reynaldi, dengan peraturan PUB saat ini, perseroan yang berencana menerbitkan obligai berkelanjutan Rp6 triliun, dan akan diterbitkan secara berkelanjutan sampai tahun ketiga. Adapun, tenor yang ditentukan yaitu 10 tahun atau fix rate 10 tahun.

"Total Rp6 triliun, tahun ini Rp2,1 triliun, sisanya Rp2 triliun tahun berikutnya, Rp2 triliun tahun berikutnya, karena kan kita dapat PUB sampai tahun ke tiga," katanya.

Kendati demikian, Reynaldi menuturkan bahwa dirinya tidak dapat memberikan informasi lebih jauh lagi. Namun, dirinya menambahkan pihak Jasa Marga telah melakukan filing kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam beberap minggu yang lalu.

"Penerbitan obligasi, masih berlangsung, kita sudah filing ke OJK, dua minggu yang lalu, saat ini kita belum bisa mengungkapkan apa-apa, tapi proses berjalan terus, nanti saat publik ekpos sudah akomodatif refrensi kita," pungkasnya.

Sebelumnya, Corporate Secreatary JSMR David Wijayatno menyatakan, pihak Jasa Marga telah menunjuk penjamin emisi, dimana pihaknya telah menunjuk Mandiri Sekuiritas. Sementara itu, dari dana obligasi tahap pertama Rp2,1 trilun, Rp400 miliar dipergunakan untuk dana pembangunan perbaikan jalan tol dalam Kota Jakarta.

Sedangkan, Rp1,7 triliun dari dana penerbitan obligasi tersebut akan dipergunakan sebagai refinancing pembayaran obligasi yang sudah jatuh tempo pada Oktober tahun ini. Selain itu, menurut David, Obligasi yang akan diterbitkan oleh Jasa Marga dengan total nilai Rp6 triliun telah mendapat penilaian dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan predikat AA (double A).
Sumber: http://bit.ly/1cmyeWa
alnpr is offline   Reply With Quote
Sponsored Links