View Single Post
Old 17th July 2012, 05:09 PM   #40
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Bakrie Capital Bantu Pembangunan Bandara Samarinda Baru

jurnalisia



Quote:
Jakarta - Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur Utama Bakrie Capital Indonesia, Triana Mas'un terkait pembangunan sisi udara Bandara Samarinda Baru (BSB), di Jakarta, Kamis (8/3/12) kemarin.

Gubernur mengatakan, kebutuhan masyarakat kota Samarinda dan sekitarnya akan trasnportasi udara sudah tidak bisa terbendung lagi. Untuk itu pembangunan BSB merupakan dambaan seluruh masyarakat Samarinda dan Kaltim pada umumnya, diharapkan bisa menjadi satu solusi utama permasalahan tersebut.
"Bandara Temindung yang ada saat ini sudah tidak mungkin lagi bisa dikembangkan karena berada dalam kawasan kota. Sementara itu keperluan akan jasa angkutan udara semakin meningkat sejalan dengan kian maju dan berkembangnya perekonomian di Samarinda yang juga merupakan Ibukota Propinsi Kaltim," ujarnya.

Pembangunan BSB yang terakhir Ground Breaking-nya dilakukan Gubernur pada tanggal 23 November 2011 lalu, rencananya akan dibangun dengan panjang landasan pacu 2.100 x 45 meter, dengan kebutuhan biaya Rp 2,4 triliun. Pemprop Kaltim bersama Pemkot Samarinda telah menganggarkan melalui APBD sebesar Rp 818 miliar untuk pembangunan sisi darat.
"Sedangkan untuk pembangunan sisi udara diharapkan bersumber dari APBN dan pihak investor seperti yang dijajaki melalui kerjasama dengan Konsorsium Bakrie Group ini," kata Gubernur.

Hadir dalam acara penandatangan MoU itu antara lain perwakilan Kemenhub, Dirut Bakrie Capital Indonesia, Sekdaprop Kaltim, Dr. H. Irianto Lambrie, Asisten II, HM Sa'bani, Kepala Dinas Perhubungan, H. Zairin Zain dan Kepala SKPD di lingkungan Pemprop Kaltim. (Her/humprop)
endar.agustyan is offline   Reply With Quote