View Single Post
Old 17th July 2012, 05:12 PM   #42
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Terminal Penumpang Baru Bandara Sultan Syarif Kasim II Beroperasi

media indonesia



Quote:
PEKANBARU--MICOM: PT Angkasa Pura II mulai mengoperasikan terminal penumpang baru di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Senin (16/7).

"Kami masih memiliki waktu hingga awal September hingga terminal penumpang ini sudah difungsikan sepenuhnya untuk menunjang pelaksanaan PON XVIII di Riau," kata GM Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Anggono Raras.

Gedung terminal penumpang yang baru berdiri megah di lahan seluas 20 ribu meter persegi. Ia mengatakan, nilai investasi untuk pembangunan terminal itu mencapai Rp165 miliar.

Terminal penumpang baru dilengkapi peralatan yang lebih canggih yang memudahkan penumpang, seperti eskalator dan lift. Terminal baru itu bisa menampung penumpang maksimal hingga empat juta penumpang per tahun.

"Terminal penumpang yang lama hanya bisa menampung sebanyak 1,5 juta orang dalam setahun. Penumpang sekarang rata-rata sudah mencapai 2,5 juta per tahun," katanya.

Berdasarkan pantuan, belum semua layanan di terminal baru sudah difungsikan. Tempat keberangkatan untuk penerbangan internasional masih berada di terminal yang lama dan lokasi parkir juga belum memadai.
endar.agustyan is offline   Reply With Quote