View Single Post
Old 17th July 2012, 05:50 PM   #6
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Pembangunan Pelabuhan Bagan Asahan tidak Miliki Konsep dan Perencanaan yang Jelas

analisadaily

Quote:
Asahan, (Analisa). Komisi B DPRD Sumut menilai pembangunan Pela-buhan Bagan Asahan bernilai ratusan miliar rupiah tidak punya konsep dan perencanaan yang jelas. Serta terkesan, ha-nya sekedar untuk menda-pat-kan proyek dengan mengham-burkan uang negara.
"Proyek pembangunan Pelabuhan Bagan Asahan ini sama sekali tidak bermanfaat dalam menunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Asahan dan Kota Madya Tanjung Balai. Buktinya sejak dioperasikan tahun 1995 sampai sekarang, Pelabuhan Bagan Asahan tidak memberikan kontribusi apapun terhadap daerah", kata Ketua Komisi B DPRD Sumut Washington Pane ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut, Kamis (21/6).

Didampingi Wakil Ketua T.Dirkansyah Ab Subhan Ali serta beberapa anggota Komisi diantaranya Brilian Moktar SE, Irwansyah Damanik dan Sudirman Halawa SH dari Fraksi Golkar, Washington menga-takan pembangunan pelabuhan Bagan Asahan asal jadi, karena tidak didukung sarana dan prasaran infrastruktur yang maksimal.

Akibatnya, Pelabuhan yang dibangun dengan uang rakyat dengan nilai yang cukup besar ini, tidak mampu mengangkat kesejahtaraan dan perekono-mian masyarakat setempat. Pada hal, pelabuhan merupakan investasi yang cukup potensial bila dikelola, secara baik dan matang, apalagi Pelabuhan Ba-gan Asahan lokasinya sangat strategis karena sangat berde-katan dengan Penamg Malaysia.

Dalam kaitan itu, politisi muda Demokrat T.Dirknasyah Abu Subhan Ali yang lebih akrab disapa Dicky ini dan politisi darei Fraksi PDI Perjuangan Brilian Moktar mendesak Pelindo I, Peme-rintah Kabupaten Asahan dan Tanjung Balai untuk segera mencari solusi, agar Pelabuhan ini dapat difungsikan secara optimal." Pelindo I tidak boleh lepas tangan dengan alasan apapun. Karena bagaimana-pun, Pelindo I sangat ber-tanggung jawab terkait rencana awal pembangunan Pelabuhan Ba-gan Asahan ini", kata Dicky dan Brilian
endar.agustyan is offline   Reply With Quote